YIMM Akan Produksi Skuter Matic 150cc

2013-yamaha-xenter-150-dash-2
2013 Yamaha Xenter 150 – Dashboard

Pembaca sekalian, wacana akan adanya matic yamaha berkapasitas mesin 150cc begitu fnc nantikan. Yup, untuk saat ini hanya Honda dan Piaggio yang bermain di kelas matic 150 tersebut, itupun keduanya berstatus CBU alias didatangkan dengan di impor dari luar sedangkan indonesia hanya kebagian jatah penjualannya saja.

Nah, angin segar otomotif roda dua indonesia datang dari markas yamaha indonesia. Dari bocoran sumber informasi tmcblog menyebutkan bahwasannya yamaha sedang mempersiapkan matik 150cc untuk produksi yamaha secara global.

Yup, ini berarti sama hal nya dengan R15 dan R25 yang kabarnya juga akan diproduksi secara massal di dalam negeri yang mengindikasikan pasar indonesia mulai diminati untuk dijadikan sentral produksi secara global. Belum ada kepastian akankan Yamaha 2DP yang disinyalir produk skuter matic 150 yamaha juga akan dipasarkan di indonesia.

2013-yamaha-xenter-150

Namun, jikalau basis desain yang digunakan adalah Yamaha Xenter 150, jangan berharap banyak produk seperti ini akan laris dipasaran. Megingat secara desain ‘nggak banget nih’ untuk konsumen indonesia yang menginginkan desain yang mengarah pada desain modern dan futuristik. Namun fnc sendiri yakin, bahwa untuk urusan ini baik yamaha maupun kompetitornya pun cukup paham dengan keinginan konsumen indonesia.

Nah, yang paling menarik adalah dengan sentrak produksi yang ditempatkan di indonesia akankah konsumen indonesia sendiri kebagian untung pada sektor banderol harganya, jika memang demikian adanya bukan tidak mungkin matic 150 yamaha yang diprouksi secara lokal disini akan lebih diminati secara harga daripada kompetitor yang menawarkan spesifikasi serupa namun cukup ‘mahal’ dari banderol harga yang ditawarkan. (fnc)

 

____________

Berita Terkait :

4 Comments

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...