Valentino Rossi Buka Suara Motor ke-2 Tidak Kompetitif….. Podium 2 Hanya Keberuntungan !!

rossi-argentina-podium-2nd

Valentino Rossi buka suara pasca gp argentina, itulah mengapa fn berpendapat seharusnya balapan itu tidaklah seru. Diberlakukannya sistem flag to flag dengan kewajiban pembalap untuk memasuki pit stop ternyata berakhir merugikan. Salah satunya adalah Rossi yang mengalami kerugian tersebut.

Aksi Yamaha di GP Argentina tidaklah sebaik GP Qatar. Tentu pembaca setuju dengan apa yang FN utarakan kali ini. Lorenzo yang moncer di qatar, melempem di argentina sejak latihan bebas. Bahkan saat race pun tak cukup agresif seperti biasanya.

Rossi pun juga demikian,  yamaha patut bersyukur dengan adanya Rossi tanpa harus bernasib sama karena gagal finish seperti Lorenzo. Namun kewajiban masuk pit begitu mempengaruhi performa The Doctor. Rossi pun bersuara terkait begitu lambat dirinya setelah berganti motor.Ada apakah gerangan ?

Dari pengamatan FN tentu saja cara berganti motor Rossi menyita waktu karena harus turun motor terlebih dahulu. Berbeda dengan Marquez yang hanya perlu loncat seperti Spiderman haha…

Setelah rossi dan marquez tak tersentuh di motor pertama, keduanya bernasib jauh berbeda. Marquez melesat tak tersentuh, Rossi melempem dengan motor keduanya. Salah satunya saat rombongan Vinales (Suzuki), Iannone (Ducati) dan Dovi (Ducati) datang. Ketiganya menguntit ketat namun beruntung, Vinales terjatuh.

Valentino Rossi buka suara bahwa meskipun menggunakan motor dengan settingan yang sama nyatanya grip ban belakang terlalu payah. Yamaha M1 bahkan tidak bisa diajak lari lebih cepat, begitu juga saat melakukan pengereman tidak signifikan. Rossi menyebutkan dirinya menjadi kesulitan bergerak karena tidak cukup banyak memiliki grip.

Apalagi saat tahu kenyataan duo Ducati menyalipnya. Rossi tidak bisa berbuat banyak selain pasrah dengan posisi ke-4 nya saat itu. Namun akhirnya hasil akhir berkata lain, Rossi benar-benar beruntung dengan jatuhnya duo ducati yang sebelumnya berada di depannya. Sukses podium 2 dengan 20 poin menjadi keberuntungan Rossi dan Yamaha untuk bisa lebih kompetitif bersaing untuk gelar juara. (~FN)

==============
Contact Person :

Email : fncounter.blog@gmail.com
FB : www.facebook.com/fncounter
Invite BBM : 794C91C4
Twitter : @fncounter_blog
===============

Tinggalkan Jejak Dengan Tulisan...