Toyota Harrier 2020 Akan Segera Hadir Dengan Kemewahan Baru

Motomaxone.com – Toyota Harrier memang tak cukup populer dibandingkan Fortuner, Rush ataupun Avanza di pasar indonesia. Hal ini dikarenakan banderol harga Harrier yang mencapai 1M sehingga segmentasinya pun terbatas. Lama tak mendengar updatenya, di jepang Toyota kabarnya akan meluncurkan Harrier terbaru tahun ini.

Toyota Harrier 2020 Akan Segera Hadir Dengan Kemewahan Baru

Toyota Harrier yang masuk segmen mobil SUV coupe ini memang merupakan produk Toyota yang termasuk mewah. Memiliki mobil ini lebih kepada Prestis yang akan didapatkannya.

Nah secara pasar global Toyota sudah terlihat memastikan akan meluncurkan Harrier versi 2020 ini beberapa waktu kedepan. Namun Toyota Astra Motor yang merupakan APM merk Toyota di indonesia belum memberi keterangan resmi akan kehadiran mobil ini.

TAM sendiri ternyata sebelumnya belum pernah menjual Toyota Harrier ini secara resmi di indonesia. Mobil SUV mewah ini hadir untuk pasar indonesia melaluo Importir Umum karena banyak diminati. Dan harusnya memang tidak alasan bagi TAM untuk tak memasukkan Harrier ini sebagai bagian dari daftar produk yang dipasarkannya.

Toyota Harrier versi 2020 akan mengusung platform TNGA-C yaitu Toyota New Global Architecture platform C seperti banyak digunakan produk mewah Toyota dan Lexus.

Kap depan terlihat memanjang. Atapnya sendiri lebih rendah dan melandai ke arah belakang. Khas dengan ciri mobil SUV coupe yang mewah. Mobil ini memiliki dimensi PxLxT (4.740mm x 1.855mm x 1.660mm). Mengusung headlamp dan sistem pencahayaan lain berteknologi LED. Jangan tanya kabinnya. Mewah dengan lapisan kulit berbahan sintetis.

Teknologi lain yang sempat dibocorkan adalah hadirnya spion tengah digital, pertama dikeluarga Toyota. Dibekali sunroof hingga sistem window yang kedap suara.

Toyota Harrier 2020 akan mengusung 2 model mesin. Berbahan bakar minyak dan Hybrid. Mesin BBM berkapasitas 2.000cc Dynamic Force 4 Silinder segaris. Performanya lumayan. Power 169 hp & Torsi 207 Nm.

Sedangkan versi Hybrid dibekali dengan teknologi Toyota Hybrid System versi 2. Merupakan gabungan dari mesin BBM 2.500cc 4 silinder dengan motor listrik berdata 215 hp (versi FWD) dan 219 hp (AWD). (red)

Kolom Komentar