Suzuki Indonesia Minati Kelas Motor Trail 150 cc

Motomaxone.com – Segmen motor trail awalnya tak banyak digarap oleh para pabrikan. Maklum porsinya kecil dan dianggap tidak menguntungkan. Awalnya hanya Kawasaki yang bermain dikelas ini, diikuti dengan ATPM kecil macam Viar hingga GazGas. Namun sekarang sudah berbeda, kelas motor trail mulai memiliki banyak peminat saat ini terutama trail dengan kapasitas mesin 150cc. Suzuki mulai melirik lho untuk membuat motor trail suzuki sendiri.

Dikelas trail 150cc, kita bisa mengenal KLX 150 dari Kawasaki, Viar Cross X 150 dan Gaz Gas Hummer 150. Nah hanya Honda yang berminat dengan segmen gurih ini, namun Suzuki rupanya mulai menjajaki kelas ini dan ingin meramaikannya dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Beberapa informasi yang masuk ke meja redaksi menyebutkan Suzuki memang mulai berminat untuk menambah lineup produk motornya dengan segmen baru di kelas motor trail 150cc 4-tak. Yup, dikelas 2-tak dulu Suzuki sudah pernah mendatangkan motor sejenis berlabel Suzuki TS.

Berbeda dengan era 2-tak, di era 4-tak sekarang ini Suzuki mencoba untuk meniru strategi produksi dari lawan-lawan kuatnya seperti honda dan yamaha. Apa itu ? Basis satu mesin digunakan untuk banyak produk.

Trail 150cc Suzuki nantinya menurut slentingan kabar yang admin terima akan menggunakan basis mesin GSX 150cc. Menggunakan dapur pacu mesin 147cc, DOHC, mesin berpelat SCEM hingga pengkabutan bahan bakar yang sudah injeksi. Benarkah demikian ? kita tunggu realisasi dari Suzuki Indonesia. (red)

Advertisements

Sopan Berkomentar Kamipun Segan