Susahnya Budayakan Antri Pada Masyarakat Kita !


Motomaxone.com – Susahnya membudayakan antri pada masyarakat kita. Ya, itulah yang terjadi disekitar kita. Saya mengangkat tema yang satu ini, sebenarnya merasa miris dengan budaya ini. Harusnya dihilangkan, pikir saya dalam hati. Namun kenyataannya budaya ini sudah menyatu dalam diri kebanyakan orang. Mereka tanpa malu menyerobot giliran orang lain hanya karena hal-hal sepele yang bila difikirkan juga kurang masuk akal, ada yang ber-alasan terburu-buru dan sebagainya.

Tepatnya malam kemarin, selepas saya pulang dari malang kota menuju tempat tinggal. Seperti biasanya saya mampir ke SPBU terdekat dikarenakan jarum BBM motor kesayangan sudah tak beranjak dari zona merah. Yup, ini berarti sudah hampir habis mzbro…. 🙂

Saya selalu menekankan ke diri sendiri, bahwa ingin merubah orang lain tidaklah berhasil tanpa kita bisa merubah diri sendiri terlebih dahulu. Saya pun masuk antrian mengisi BBM di SPBU tersebut. Saatnya giliran saya!! Namun yang terjadi listrik SPBU padam mzbro. Terpaksa harus menunggu pihak SPBU menyalakan Gensset untuk cadangan pasokan listrik.

Seorang tua sekitar 40 tahun-an baru datang untuk juga mengisi BBM. Namun, tanpa malu beliau menyerobot 5 antrian didepannya termasuk saya yang sudah terlebih dahulu berada di antrian terdepan. Tak hanya itu, beliau tanpa malu meberhentikan motornya tepat didepan saya. Dengan enaknya membuka jok dan membuka penutup bahan bakar dan meminta petugas SPBU untuk melayani dirinya terlebih dahulu.

Seandainya mzbro pembaca semua berada di posisi saya bagaimana perasaannya…? Pastinya jengkel bukan. Saya pun sempat merasakan seperti itu, namun saya hanya menyakinkan diri ini untuk berfikir yang baik. Mungkin saja beliau ada keperluan mendesak sehingga tak sempat untuk sekedar antri. Hmmm, padahal bila dilihat dari usianya seharusnya beliau yang jadi panutan kita-kita yang lebih muda. Betul ndak bro………. (red)

 

Foto ilustrasi

2 Comments

Kolom Komentar