Sejarah GP TT Assen, Rayakan 65 Tahun Grand Prix Racing

assen_2013

Lama berselang setelah duel seru GP Catalunya, minggu ini kita bakal disuguhkan oleh seri lanjutan balap motogp yang berbeda dari seri yang lain. Berbeda dikarenakan, GP TT Assen Belanda yang minggu ini bakal digelar akan tayang Sabtu 28 Juni 2014 brosis.

Hal ini dikarenakan budaya di belanda, dimana sabtu menjadi momen terbaik dalam menggelar even memanfaatkan hari libur. Dan terbukti, momen ini mampu menyedot banyak pengunjung di setiap tahunnya. GP Belanda menjadi satu-satunya penyelenggara motogp di eropa yang memilih sabtu sebagai dilangsungkannya balapan.

Nah, bertepatan dengan momen ini terdapat rekor-rekor yang ditorehkan sirkuit Assen selaku penyelenggara, diantaranya adalah TT Assen Belanda menjadi tempat penyelenggara dengan jumlah penyelenggaraan terbanyak dimana setiap tahun nya selalu menyelenggarakan motorgp tanpa absen sekalipun.

GP Assen belanda tahun 2014 kali ini juga menandai 65 tahun keikutsertaan GP Belanda sebagai bagian dari penyelenggara tahunan kompetisi balap terbaik dunia ini. Seingat fnc, TT Assen juga sempat mengalami perombakan sirkuit dimana dulu jarak tempuh lintasan dinilai terlalu panjang, namun sekarang dipangkas lebih pendek. GP Belanda juga tak hanya menyelenggarakan motogp, namun Superbike pun turut andil menggunakan sirkuit ini sebagai lintasan kompetisi. (fnc)

____________

Related Post :

Berkomentarlah dengan sopan