Rossi Bicara Kemungkinan Berganti Tim Dengan Quartararo di Tahun 2021

Motomaxone.com – Pembalap gaek Valentino Rossi memang mendapatkan sorotan terkait kelanjutan karirnya di paddock Yamaha. Spekulasi pun bertebaran kemana dirinya akan berlabuh jika kontrak dengan tim pabrikan Yamaha habis masanya diakhir 2020 ini.

Rossi Bicara Kemungkinan Berganti Tim Dengan Quartararo di Tahun 2021

Namun beberapa waktu terakhir ini, Rossi malah sibuk mengkonfirmasi spekulasi karirnya tersebut yang banyak dikatakan akan pensiun. Salah satunya adalah Rossi berbicara terkait kemungkinannya untuk berganti tim dengan Fabio Quartararo. Yup, secara pribadi Valentino Rossi menyebutkan bahwa  dirinya mengaku tak keberatan bila harus bertukar tempat dengan Quartararo di kompetisi MotoGP.

Pastinya hal tersebut bisa terjadi bila Rossi tak memutuskan pensiun.

Seperti diketahui, saat ini Tim Yamaha Monster sedang dalam kesulitan dalam menentukan lineup pembalap tim pabrikan untuk tahun mendatang. Rossi sudah habis masa kontraknya, namun disisi lain legenda hidup motogp yang masih aktif membalap tersebut masih ingin terus melanjutkan karirnya hingga usianya mencapai 46 tahun.

Yamaha memang masih punya cukup banyak pembalap muda yang potensial. Seperti Vinales, Quartararo dan Morbidelli. Dua pembalap terakhir adalah pembalap tim satelit Yamaha yang memperkuat Tim Petronas Yamaha SRT saat ini.

Dari pengamatan penulis, tandem Vinales – Quartararo bisa saja terjadi bila Rossi secara sukarela mau untuk berganti tim memperkuat Petronas Yamaha SRT. Namun masih ada ganjalan lain terkait dengan kesediaan Vinales. Kurang kompetitifnya Yamaha beberapa tahun terakhir sepertinya menimbulkan spekulasi bahwa Ducati telah mengiming-iming Vinales untuk bergabung dengan pabrikan motor asal Italia itu.

Jika demikian kondisinya, duet Rossi-Quartararo bisa saja terjadi untuk memperkuat Tim Monster Yamaha musim kompetisi 2021 mendatang. Namun setidaknya perlu menunggu hingga pertengahan musim 2020 untuk melihat kondisi tersebut.

Sekarang ini, tim pabrikan Yamaha masih diisi dua pembalap terbaiknya yakni Vinales dan Rossi. Sementara Quartararo berada di tim satelit bersama Tim Petronas Yamaha SRT. Tentu sudah diakui secara luas bahwa Rossi akan selalu memiliki tempat di Yamaha selama ia menginginkannya. Tetapi, pembalap berpaspor Italia itu mengaku dapat mempertimbangkan bertukar tempat dengan Quartararo untuk menempati posisi tim satelit pada 2021.

“Bagi saya, meskipun itu Petronas, sepertinya bukan tim yang buruk. Tapi mungkin Vinales akan pergi atau Quartararo berganti motor (tim), ya siapa tahu,” ungkap Rossi, dikutip dari Motorsport. (red)

Tinggalkan Jejak Dengan Tulisan...