Awal Tahun Warna Baru New Honda CBR150R 2020 (K45S), Berapa Harganya ?

Motomaxone.com – Per (6/1) hari ini AHM resmi memperkenalkan varian warna baru untuk New Honda CBR150R. Mulai dari kombinasi warna baru sampai dengan desain striping baru yang sepertinya Honda lumayan suka dengan tampilan Hitam dan Merah.

Awal Tahun Warna Baru Honda CBR150R 2020 (K45S)

Varian warna terbaru dari New Honda CBR150R berkode K45S bernama dominator matte black. Sedangkan varian warna lain sudah lebih dulu ada di generasi sebelumnya. Namun di awal tahun ini, warna-warna tersebut mendapatkan penyegaran desain saja.

Dari 5 varian warna baru yang hadir. Nyaris hanya varian Racing Red yang tidak mengalami perubahan. Begitu penulis lihat lebih detail dari desain striping yang menghiasi varian Sport Fairing 150cc milik Honda ini. Sedangkan dari 5 varian warna tersebut, bisa dipilahkan antara tipe Standar dengan tipe ABS. Dimana tipe Standar terlihat hanya memiliki satu saja varian warna yaitu Black Matte. Sedangkan tipe ABS memiliki 4 varian warna yaitu Dominator Matte Black, Victory Black Red, Racing Red dan MotoGP Edition.

Menurut Marketing Director AHM Thomas Wijaya mengatakan semenjak diperkenalkan awal tahun 2016, Honda CBR150R terus diminati oleh konsumen sepeda motor di Indonesia terutama para pecinta motor sport. Pembaharuan pada model ini terus dilakukan agar sejalan dengan tren terkini yang menjadi inspirasi AHM dalam melakukan pengembangan sebuah produk.

“Bagi para pecinta kecepatan, New Honda CBR150R dikenal dengan DNA “Total Control” yang membuatnya mudah dikendalikan. Konsumen pun mudah mengeksplorasi kecepatan serta kelincahannya. Kali ini kami memperkenalkan pilihan warna dan striping baru yang akan memperkuat jiwa balap pemiliknya melalui desain yang sporty dan agresif,” ujar Thomas.

dengan kenyaman dan handling yang sempurna dalam bermanuver, New Honda CBR150R ini cocok digunakan dalam aktifitas harian baik perkotaan maupun di lintasan. Desain cast wheel yang semakin modern memberikan kesan racing sesungguhnya. Pada sisi fitur pengereman, model ini telah disematkan disc break yang bergelombang semakin menguatkan konsep sporti yang diusung. Anti-lock Breaking System (Khusus untuk tipe ABS) semakin menambah kenyamanan dan keamanan pengendara saat melakukan pengereman yang disertai dengan penambahan fitur Emergency Stop Signal (ESS). Fitur ESS ini secara otomatis akan mengaktifkan lampu Hazard saat melakukan pengereman mendadak, sebagai informasi kepada pengendara sekitar terutama pengendara di posisi belakang untuk menghindar dan mengurangi resiko kecelakaan.

Sejauh dari pengamatan penulis, hanya update warna itu yang dilakukan Honda di awal tahun 2020 ini terhadap New Honda CBR150R 2020 K45S. Sedangkan untuk fitur, teknologi dan spesifikasi mesin sejauh ini masih adem ayem alias tidak mendapatkan perubahan.

Sekilas informasi untuk pembaca sekalian, New CBR150R versi 2020 ini sudah mengalami facelift dari generasi pertama All New CBR150R yang awal kali dirilis terdahulu.

Generasi kedua ini mendapatkan perubahan pada bentuk visor (winshield) yang lebih tinggi dari generasi pertama, berikut juga desainnya yang lebih melengkung. Selain bentuk visor yang berubah, tampilan cover bodi samping belakang juga mengalami penyegaran saat generasi kedua ini dirilis lalu.

Tampilan speedometernya juga mendapatkan kesan baru. Modelnya sih tidak berbeda dari generasi pertama, namun pada generasi kedua facelift ini mengusung konsep negatif LCD. Juga terdapat 5 pengaturan pada suspensi depan dan belakang merupakan update terbaru Honda dari New CBR150R K45S (Generasi Kedua) ini.

Selebihnya masih sama dan tidak berbeda dengan Generasi Pertama. Baik itu fitur lampu penerangan berteknologi LED hingga spesifikasi teknis terkait mesinnya.

New Honda CBR150R K45S (2020) masih dibekali dengan mesin berkapasitas 150cc dengan kontruksi DOHC, 6 speed dengan sistem pendingin Radiator. Komposisi mesinnya mampu menghasilkan performa dengan power maksimum mencapai 17,1 PS @9.000 RPM dan torsi maksimum 14,4 Nm @7.000 RPM.

Sistem pengkabutan injeksi PGM-FI masih menjadi andalan Honda pada semua produk motor injeksinya saat ini. Baik itu Sport Fairing  dan Naked, Cub hingga Skuter Matik. Maka tak kaget meskipun mengusung segmen Sport Fairing, namun New CBR150R ini menawarkan efisiensi bahan bakar yang cukup hemat mencapai 39,72 km/liter menurut klaim pabrikan (pengetesan internal Honda dengan metode ECE R40).

Harga New CBR150R K45S versi 2020 :

  • Matte Black = Rp. 34.934.000,- (Hanya Tipe Standar)
  • Victory Black Red = Rp. 34.934.000,- (Tipe Standar)
  • Victory Black Red = Rp. 38.934.000,- (Tipe ABS)
  • Racing Red = Rp. 35.633.000,- (Tipe Standar)
  • Racing Red = Rp 39.633.000,- (Tipe ABS)
  • MotoGP Edition = Rp. 39.834.000 (Hanya Tipe ABS)
2 Comments

Berkomentarlah dengan sopan