Review Ergonomi FREEGO 125, Jok Luas Warisan Maxi Skuter Yamaha

Motomaxone.com – Kembali lagi dengan penulis yang masih mengulas Freego 125. Kali ini penulis akan membagikan informasi terkait ergonomi dan luas jok yang dimiliki oleh motor matik terbaru yamaha ini.

Untuk impresi berkendara memang belum penulis coba karena kesempatannya pun belum ada. Unit test ridenya pun terasa susah ditemukan dibeberapa diler yamaha di kota malang. Namun setidaknya pembaca bisa melihat sekilas motor matik ini jika dibandingkan dengan skuter matik yamaha lain diluar keluarga MAXI Skuter.

Kenyamanan jok motor ataupu tempat duduk mobil bagi penulis terdapat pada kenyamanan pant*t anda. Kalau bagian tubuh tersebut tidak nyaman maka dipastikan kendaraan tersebut dalam hal ini motor juga dinilai kurang nyaman.

Untuk ergonomi berkendaranya sendiri relatively nyaman seperti karakter matik pada umumnya. Punggung terasa rilek dan tegak dengan sempurna, begitu juga jangkauan tangan ke setang kemudi tidak jauh. Auranya jauh dari sporty karena memang mengusung konsep kenyamanan  yang meniru dari keluarga MAXI Skuter.

Saat penulis mencoba duduk di jok yamaha FREEGO 125, pant*t bisa tertopang dengan sempurna. Penampang tempat duduknya ternyata cukup luas dan yang paling penting ternyata jok nya memang cukup panjang. Posisi duduk penulis yang menempatkan diri secara normal ternyata masih banyak space tempat duduk dibelakang yang mengakomodir space untuk boncenger… cocok disebut sebagai matik keluarga ketimbang NMAX dan AEROX 155 yang rada egois karena sempit tempat duduk boncengernya.

Namun penampang duduk yang memanjakan pant*t ini ternyata memiliki konsekuensi tersendiri. Jika anda sudah terbiasa dengan NMAX, AEROX 155, LEXI atau PCX150 tentu nggak akan kaget dengan FREEGO 125.

Karena jok pengendara cukup luas menjadikan busa joknya nya sedikit melebar sehingga membuat paha sedikit melebar juga… dampaknya bisa anda lihat langsung dari gambar. Penulis yang memiliki tinggi badan 171 cm merasakan sedikit jinjit dengan kondisi duduk sempurna didepan. Namun overall tidak cukup masalah jika melihat fitur-fitur yang diberikan motor ini.

So, tinggal tes jalan saja bagaimanakah impresinya. Apakah kenyamanan duduk saat kondisi berhenti ini sama dengan kondisi jalan yang mungkin akan ketahuan karakter aslinya, entah jok nya empuk atau keras dan sebagainya yang perlu penulis review lebih lanjut dalam bahasan berbeda. Semoga bermanfaat.

Advertisements

Sopan Berkomentar Kamipun Segan