Review Chain Lube AHM Oil Untuk Shutter Key NCB150R Yang Mulai Seret… Beda Dengan Oli Rantai Merk Lain !!

Motomaxone.com – Sudah 17 bulan Honda New CB150R SF SE menemani banyak aktifitas penulis sehari-hari.  Dengan umur yang lebih dari setahun tersebut, si motor perlu mendapatkan perawatan dalam hal pelumasan terutama pada bagian yang biasa bergerak. Ini cerita penulis yang awal kali mencoba menggunakan AHM Oil Chain Lube..

Penulis sendiri biasanya menggunakan merk lain seperti Kit atau WD40 karena banyak tersebar dibanyak minimart atau kalau tidak merk tersebut, biasa penulis menggunakan WD. Tapi menurut keterangan penjual, produk WD sejatinya bukan merupakan produk pelumas melainkan cairan yang berfungsi sebagai anti karat alias untuk membersihkan karat, sehingga saat digunakan sebagai minyak pelumas maka akan mudah hilang karena guyuran air dan sejenisnya.

Beberapa hari lalu penulis sempat mampir ke jaringan ahass untuk sekedar tanya-tanya produk pelumas. Mengingat akhir-akhir ini, auto shutter key si cyubi sering kali macet karena seret seperti kurang pelumas. Akhirnya penulis interest dengan produk pelumas rantai (chain lube) dari AHM Oil. Kapasitasnya tak cukup besar yaitu 70 ml, bisa anda tebus dijaringan ahass honda seharga 28 ribu rupiah.

Selepas membeli pelumas ini, penulis gunakan untuk pelumasi shutter key si honda cb150r versi stallion black. Sontak langsung nyembur tuh cairan minyak melumasi bagian-bagian tersembunyi dari Shutter key si Cyubi CB150R. Tak hanya penutup magnetnya saja yang penulis lumasi, agar sekalian kerja.. bagian dalam lubang anak kuncipun disemprot pula agar terlumasi dengan baik, maklum bagian ini jarang sekali dilumasi karena memang tak banyak kendala sebelumnya.

Setelah disemprot muncullah cairan berwarna kecoklatan. Pikir penulis itu adalah karat dibagian tersembunyi shutter key… rupanya penulis salah hahaha…

Rupaya cairan kecoklatan itu memang warna dari cairan minyak AHM Oil Chainlube tersebut. Bedanya dengan pelumas dengan merk lain, Chain Lube ala AHM Oil ini yang memiliki warna kecoklatan tadi ternyata saat disemprotkan kebagian yang ditentukan, saat agak mengering bekasnya membentuk selaput/lapisan coklat mirip dengan grease yang penulis lihat memiliki tujuan agar pelumasan bertahan lebih lama dan tidak mudah menguap.

Jadi bagian part motor yangs sudah disemprot ahm oil chainlube ini seperti memiliki lapisan berwarna orange cenderung kecoklatan. Sedangkan merk lain tadi, tidak memiliki lapisan seperti yang dimiliki chainlubenya ahm oil ini.

Keberadaan lapisan coklat ini sebenarnya tidak mengganggu saat anda menggunakannya di rantai motor, karena memang peruntukannya pada bagian tersebut. Namun saat digunakan dilubang shutter key, warna kecoklatannya memang tidak masalah, namun bagi pemilik motor yang suka motornya terlihat bersih maka warna kecoklatan tadi akan mengurangi estetika.. jadi anda bisa membersihkannya dengan tissu jika ingin terlihat lebih bersih. Semoga Bermanfaat. (red)

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...