MPM Backstage Experience, Untuk Konsumen Millenial !!

Motomaxone.com – Pembaca sekalian, Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) selalu menjadi acara spesial untuk semua perusahaan berbasis pelayanan. Tak terkecuali PT. MPM (Mitra Pinasthika Mulia) yang menjadi main dealer sekaligus distributor resmi produk motor Honda di area Jawa Timur dan Nusa Tenggara Barat.

Seperti kebiasaannya yang sudah-sudah. MPM Honda Jatim selalu saja menyuguhkan acara yang menarik untuk konsumennya yang digelar sabtu kemarin (7/9/2019). Bertajuk “MPM BACKSTAGE EXPERIENCE” Konsep acaranya senantiasa berbeda dari tahun ke tahun. Menyuguhkan berbagai pengalaman berbeda, pertama dan tak biasa untuk konsumen setianya.

MPM Honda. Tentu masyarakat jawa timur tidak asing dengan Main Dealer Honda yang satu ini. Orientasi kepuasan konsumen yang menjadi prioritas alias utama inilah yang penulis lihat menjadi faktor utama pula bagi konsumennya untuk selalu loyal. Tentunya didukung dengan banyak varian motor honda saat ini yang sudah bertransformasi dengan memiliki desain yang menarik.

Ditahun 2019 ini. Ini kali kedua secara berturut-turut MPM Honda Jatim sengaja memilih generasi milennial sebagai target untuk diundang. Diajak berkeliling disebagian besar area MPM Distributor. Yang bertempat di Sedati, Sidoarjo itu.

Apa yang tak biasa ?

Adalah pengalaman untuk berkeliling semua bagian gedung MPM Distributor, Sedati Sidoarjo. Baik itu kantor berbagai divisi/bagian, partshop, gudang penyimpanan suku cadang honda hingga gedung learning center yang menjadi pusat belajar bagi para karyawan ataupun konsumen honda. Pengalaman ini begitu langka, khusus untuk pelanggan setia honda. Bahkan penulis saja sebagai blogger yang biasa meliput acara honda belum pasti bisa berkeliling seleluasa itu. Seperti konsumen honda itu. Yang begitu mendapatkan pelayanan spesial di Hari Pelanggan kemarin.

Acaranya sendiri lebih bersifat ‘have fun’ saja. Diselingi edukasi terkait MPM Honda sendiri dan juga pengenalan produk baru.

Peserta tour MPM Backstage Experience ini begitu ramainya. Terdiri dari rombongan dari Malang, Jombang dan Surabaya. Ketiga rombongan tersebut dibagi masing-masing bersama pemandu tournya. Namun yang menarik…

Sembari mendengarkan penjelasan tour guide­ nya untuk berkeliling MPM Distributor tersebut, ternyata ada hal yang menarik. Yaitu beberapa rombongan tour guide tersebut dibagi lagi menjadi beberapa kelompok. Tugas kelompok itu untuk menjawab beberapa quiz terkait MPM Honda. Dan Quiz itu sendiri terdapat disetiap tempat yang nantinya akan dikunjungi.

Selepas berkeliling kantor, gudang hingga gedung learning center MPM Distributor,  semua peserta pun berkumpul. Disebuah ruang di Gedung Learning Center dilantai 2, yang mirip dengan Aula itu. Suasana begitu ramainya, seingat penulis bahkan lebih ramai ketimbang tahun lalu.

Pihak perwakilan manajemen pun memberikan kata sambutan. Melalui Mr. Dendy Sean T. Yang menjabat sebagai Direktur Marketing PT. MPM.

” Ini tahun ketiga untuk mengajak konsumen keliling di semua fasilitas MPM, khususnya Learning Center yang memiliki fasilitas lengkap dan terbaik di Indonesia saat ini. Jadi pelatihan tidak perlu ditempat lain, disini sudah lengkap mulai pelatihan FLP(Front Line People) 1, FLP 2, FLP 3, service dan Sparepart ada disini semua ”.

Mr. Bondan Priyoadi yang juga pihak manajemen PT. MPM selaku Head HC3 MPM Honda juga menambahkan,

“Kita harus care terhadap konsumen, care itu artinya memberikan konsumen sesuatu hal yang sangat special. Termasuk BackStage Experience ini, dimana ini sesuatu yang tidak dapat dibeli. Namun konsumen jadi tahu bagaimana kita mempersiapkan segalanya demi kepuasan pelanggan selama ini “.

Sesi sambutan jajaran manajemen pun usai. Namun rangkaian acara nya belum selesai. Masih ada satu lagi yaitu foto bersama peserta tour MPM Backstage Experience sekaligus sesi test ride produk ADV-150. Yang kemudian dilanjutkan dengan makan malam bersama.. diiringi live music.

Diakhir acara, masih ada pembagian hadiah kepada kelompok pemenang quiz hingga pembagian bingkisan menarik sebagai buah tangan dari MPM untuk peserta tour. Seharian penuh tour ini diselenggarakan hingga akhirnya berpisah untuk pulang menuju daerah masing-masing.

GALERI FOTO :

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...