Motor Aneh Yamaha MT-15 Sudah Mulai Mendarat di Kota Malang !!

Motomaxone.com – Pembaca sekalian, motor aneh Yamaha MT-15 yang diartikel sebelumnya penulis ulas ternyata sudah hadir di kota malang. Dimana ? Ya digudang Yamaha disalah satu tempat di malang raya. Terlihat sudah cukup banyak unit Yamaha MT-15 ini yang didatangkan digudang tersebut.

Hal ini mengindikasikan, produk ini (Yamaha MT-15) diposisikan sebagai produk flagship dikelas sport naked bike 150cc mendampingi New R15. Tentunya bagi konsumen yamaha di malang raya nggak sabar untuk melihat motor aneh ini nangkring di dealer.

Tapi tunggu dulu… masih akan ada proses lebih lanjut pastinya dari keberadaan motor ini digudang. Mengingat menurut pengamatan penulis, harga resmi untuk wilayah jawa timur saja masih belum dirilis secara resmi oleh STSJ (Distributor Yamaha di Area Jawa Timur).

Bisa juga proses distribusi ke dealer dipercepat namun harganya resmi yang dikeluarkan belakangan, strategi ini sudah cukup sering dilakukan yamaha terhadap produk-produknya sebelum MT-15 ini. Yang mana ingin membangun image bahwa produknya siap dijual saat peluncuran resmi dan besar-besaran tiba.

Namun permasalahannya bukan disitu menurut penulis. Ini motor modelnya lumayan aneh, headlamp nya saja nggak biasa bak muka robot transformer. Artinya apa ? perlu edukasi produk  yang lebih kuat dan lebih banyak dari jaringan sales yamaha ke konsumen untuk mengenalkan produk ini. Mengingat mirip xabre yang absolutely memiliki segmentasi terbatas.

Contohnya kalangan menengah keatas yang kurang berminat dengan motor besar yang kurang efektif untuk kemacetan jalan, nah konsumen macam ini pasti memiliki minat besar terhadap Yamaha MT-15 sejauh dia bukan fansboy merek lain tentunya. Bisa juga membidik kalangan eksekutif muda yang masih ingin tampil macho dijalanan. Atau bahkan kalangan komunitas vixion misalnya yang diedukasi untuk upgrade dengan model terbaru MT-15 ini, toh meskipun aneh tetap penulis mengakui kalau MT-15 ini masih enak dipandang ketimbang Vixion-R yang semakin menurun desainnya ketimbang generasi vixion sebelumnya.

 

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...