Catatan Manis Honda Indonesia di Pasar Ekspor

Motomaxone.com — Ternyata tidak hanya pabrikan sebelah yang biasa sesumbar dengan keberhasilan jumlah ekspor produksi motornya. Ternyata Honda motor di indonesia pun juga memiliki catatan penjualan luar negeri alias ekspor yang tak kalah bagus. Begitu penilaian penulis saat membawa sebuah surel dari astra honda motor yang salah satu produknya melonjak tajam penjualannya karena kontribusi ekspor.

Salah satu yang mendapatkan catatan manis itu ternyata motor sejuta umat Honda Vario series. Salah satu strategi yang cukup mantab menurut penulis dimana menempatkan produk yang secara pasar lokal sudah sangat kompetitif untuk diperkenalkan lebih luas melalui jalur ekspor.

Sukses mengekspor sebanyak 60.308 unit Vario Series dengan metode CBU dan CKD membuat varian motor ini memberikan sumbangan lonjakan penjualan mencapai 94% menurut klaim dari kabar surel yang dibagikan oleh AHM.

Menilik dari catatan yang sudah disajikan, AHM rupanya tak puas hanya menyuguhkan produk skuter untuk konsumsi ekspor melain hampir semua varian, baik itu skuter, moped /cub/motor bebek hingga motor sport yang jika ditotal penjualan ekspornya mencapai 402.102 unit motor per tahun 2018 kemarin.

Artinya apa ? Gaung ekspor motor honda keluar negeri ini memang tak semeriah pabrikan sebelah dalam hal ini yang getol menginformasikan keberhasilan mereka dipasar ekspor. Namun kali ini masyarakat akhirnya juga mengetahui, Honda pun juga berhasil dengan jajaran produknya. So, pasar motor di indonesia yang cukup besar ini menjadikan negeri tetangga macam Filipina, Bangladesh, Vietnam, Malaysia, Jepang, Thailand, dan Kamboja mengakui kualitas produk jepang dengan bahan baku yang dibuat dari indonesia.

2 Comments

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...