Menilik Rekayasa Lalu Lintas di Jl. Bandung, Jakarta dan Simpang Ijen Kota Malang… Masih Melanggar Awas Kena Tilang !!

Motomaxone.com – Kemacetan di kota malang memang sedang berada dipuncaknya. Setiap hari pastinya bagi warga kota malang disuguhkan dengan kemacetan yang sudah bisa dibilang biasa. Nah, Pemkot Malang melalui akun media sosialnya merilis rekayasa lalu lintas disalah satu ruas jalan di kota malang yang tentunya perlu bagi anda warga malang dan sekitarnya mengetahui rekayasa lalu lintas ini ketimbang jadi korban tilang karena dianggap melanggar aturan.

Rekayasa lalu lintas terbaru ini berada di Jalan Bandung, Jalan Jakarta dan Jalan Simpang Ijen. Lebih jelasnya tentu warga kota malang bisa melihat langsung gambar yang tertera. Dari simulasi gambar tersebut, dari pengamatan penulis, jalan dengan dua ruas jalan yang sebelumnya diperbolehkan menggunakannya  kini tidak boleh lagi dilalui.

Skema lalu lintasnya memang terlihat lebih tertib untuk rekayasa lalu lintas yang dilakukan tersebut. Namun jadi tidak bisa instan mengakses jalan yang sebelumnya bisa diakses secara langsung. Contohnya saja, dulu pengguna jalan bisa melalui jalan jakarta melalui jalan ijen, yang kemudian bisa mengakses jalan garut yang lantas bisa menyambung ke jalan veteran dan jalan bandung. Tapi sekarang harus memutar melalui U-Turn yang terdapat dijalan simpang ijen.

Bagi penulis sih perubahan fungsi dengan rekayasa lalu lintas baru ini tidak menjadi masalah. Butuh kebiasaan tertib lalu lintas saja, sehingga ruas jalan yang ada bisa dimanfaatkan sebagaimana mestinya sesuai aturan yang sudah ditetapkan.

 

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...