MotoGP : Jawaban Rossi Terkait Hubungannya Dengan Marquez dan Lorenzo di Tahun 2016

rossi on YZR-M1 2016

Peluncuran Movistar Yamaha MotoGP lalu memang langsung diperkenalkan secara resmi oleh kedua pembalap adalan yaitu Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Mengawali musim kompetisi 2016, tentu saja banyak yang merasa penasaran dengan kelanjutan dari perseteruan yang melibatkan antar pembalap dalam kompetisi tersebut. Sorotan pun langsung mengarah pada Valentino Rossi yang langsung dijejali banyak pertanyaan… Maukah Rossi kembali berjabat tangan Dengan Marc Marquez ?

Di sela rilis resmi Tim Movistar Yamaha, Rossi terlihat sempat berjabat tangan dengan rekan setimnya Jorge Lorenzo. Tentu saja kejadian itu memberikan banyak penafsiran, apakah Rossi dan Lorenzo sudah mulai membaik ?

Valentino Rossi pun akhirnya buka suara terkait jabat tangannya dengan Jorge Lorenzo. Menurutnya

“Kami harus kuat dan meninggalkan masalah-masalah pribadi. Lorenzo adalah rekan setim saya selama bertahun-tahun dan sering menjadi lawan saya langsung. Kami harus bekerja sama dan profesional”

Rossi pun menyatakan bahwa dirinya tak begitu akrab baik dengan Marquez maupun Lorenzo. Tapi untuk Lorenzo adalah pengecualian karena mereka adalah satu tim. Untuk menjadi kuat keduanya harus mengesampingkan masalah pribadi yang mereka alami di musim lalu.

Nah dari pernyataan Rossi itu pun, beberapa rekan media meluncurkan pertanyaan pancingan, “Apakah anda sudah berjabat tangan dengan Marc Marquez ? Rossi pun menjawabnya dengan nada santai,

“Sayangnya dia bukan rekan setim saya..”

Seolah berusaha memancing emosi, pertanyaan lain pun datang untuk Valentino Rossi tentang Respek kedua rivalnya tersebut kepadanya. Rossi pun menanyakan kembali tentang arti dari sebuah respek tersebut. Menurut Rossi, keduanya baik Marquez ataupun Lorenzo tidak memiliki Respek terhadap dirinya. Rossi pun menambahkan, dirinya selalu menghormati siapapun, namun tidak berlaku sebaliknya saat terdapat orang lain atau pembalap lain yang tidak menghormati dirinya.

rossi on indianapolis

Bagi FN, apa yang dimaksudkan oleh Valentino Rossi memang ada benarnya. Sikap saling menghormati berlaku sebagai hubungan timbal balik, kita akan menghormati orang lain sejauh mereka menghormati kita begitu juga sebaliknya. (~FN)

 

Tinggalkan Jejak Dengan Tulisan...