Modifikasi Yamaha MX King 150 Dengan Mud Guard ala Pulsar 200NS…. Tetap Keren Kok !!

image

Selamat malam pembaca sekalian, banyak modifikasi dilakukan atas dasar kesukaan. Yup benar, melakukan modif memang atas dasar kesukaan dari pemilik motor itu sendiri, namun tak banyak yang berfikir untuk mengganti fungsi dari fungsi yang sebelumnya telah hilang.

Seperti yang dilakukan oleh pemilik yamaha exciter 150 ini yang mana di indonesia lebih dikenal MX King 150. Modifikasinya simpel… namun bagi fn terlihat cukup berbobot untuk memperkuat kesan sporty dari bebek super yang begitu diandalkan yamaha indonesia ini. Spakbor belakang mx king 150 yang dikenal kegedean… dipangkas abis oleh si empunya hingga meruncing tanpa spakbor belakang yang super lebar tersebut.

Namun jika hal ini tidak dicarikan pemecahan maka, saat musim penghujan tiba maka pengendara akan merasakan kekurangannya. Air dari ban belakang yang berukuran jumbo tersebut tak pelak akan ‘nyiprat’ keatas setinggi-tingginya. Apalagi bagi boncenger akan mengalami pengalaman buruk naik motor tanpa spakbor seperti ini. Meskipun demikian rupanya si pemilik mx king ini mengganti fungsi spakbor belakang tersebut dengan memasang mud guard ala Pulsar 200NS.

So tetap bisa kan dirasakan manfaatnya… tampilan tetap sporty dengan buritan lancip namun keberadaan mud guard mampu menghindarkan pengendara, boncenger dan pengendara motor dibelakangnya dari efek cipratan air yang terjadi. Itu adalah asas manfaat yang bisa fn ambil dari sisi positif pemasangan mud guard, terlepas dari pengaplikasian knalpot racing, spion aksesoris yang secara manfaat kurang memiliki fungsi untuk penggunaan sehari-hari. Nah…. siapa bilang mx king 150 dengan mud guard membuat hilang kerennya. Terbukti keren pun masih bisa didapat dengan adanya mud guard tanpa berkurangnya fungsi penahan cipratan air dari ban belakang tentunya. (~fn)

Berkomentarlah dengan sopan