Modifikasi Pulsar 200NS, Spakbor ala Ninja 150RR… Boleh Juga…

200ns-krr-1

Pulsar 200NS, sejak awal kemunculannya begitu membuat penggemar roda dua dibawah 250cc begitu menginginkannya. Meskipun berstatus CBU India, toh banderol harga yang ditawarkan jauh lebih murah dibanding produk jepun sekalipun. Tak heran, meskipun memiliki kubikasi lebih besar, secara harga mampu disaingkan dengan motor-motor dengan kapasitas mesin dibawahnya yang dimiliki oleh ATMP besar tanah air.

Masuk ke indonesia dengan status dititipkan kepada kawasaki, tak mengubah keinginan penggemar setianya untuk membeli. Meskipun banyak terjadi kekurangan yang disebabkan kurang siapnya kawasaki sekalipun. Dari salah satu dari banyak kekurangan yang ada, membuat para pemilik motor ini mencari ide kreatif menambah fungsi sekaligus mempercantik tampilan.

200ns-krr-2

Salah satunya adalah modifikasi spakbor belakang. Pulsar 200NS sejatinya didesain bergaya sport namun. Dengan buritan nungging tanpa spakbor yang terintegrasi dengan body buritan jelas rentan pada cipratan air dari ban belakang, nah kekurangan ini ditutup oleh bajaj dengan menambahkan mud guard, sayang… oleh KMI malah fungsi ini dihilangkan.

Mengambil foto dari group pulsar 200ns, ada cara unik menambah spakbor belakang. Yaitu dengan mengaplikasikan spakbor ninja 150rr. Dengan karakter spakbor pendek, tentu tak mengurangi penampilannya. Apalagi dikombinasikan dengan ban yang lebih besar dari standarnya tentu tak banyak mengurangi performa power 200cc tersebut. Untuk informasi, menurut si empunya motor 200ns ini spakbor ninja 150rr bisa ditebus di beres kawasaki seharga 11ribu saja.. byuh murah amat, masih mahal spakbor belakang jupiter mx yang seharga 60ribu-an nih. (fnc)

____________________

Berita Terkait :

29 Comments

Kolom Komentar