Menilik Kalkulasi Kesuksesan Honda BeAT eSP, Laku Terjual 250 Unit Dalam 1 Menit !!

Motomaxone.com — Pembaca sekalian, banyak ATPM kompetitor honda yang begitu ingin menggulingkan dominasi Honda BeAT dari pasar skutik (skuter matik) entry level nasional. Namun lagi-lagi Honda BeAT  kembali menyabet penghargaan Indonesia Best Brand Award 2017 dengan menjadi skutik terlaris yang berkontribusi sebanyak 40,8 % dari penjualan keseluruhan motor AHM. Apa rahasianya ?

Dari pantauan admin, perubahan desain yang sekarang ini lebih sporty untuk varian BeAT Sporty menjadi hal utama yang cukup disukai konsumen. Sedangkan yang kurang suka dengan desain yang futuristik, ada pilihan BeAT POP. Sepanjang tahun 2017, BeAT pun sukses dengan penjualannya mengalahkan telak para kompetitornya.

Tak bisa dipungkiri, hasil penjualan tersebut merupakan capaian yang luar biasa. Informasi admin dapatkan, Honda BeAT tak hanya laris di kelas nasional tapi juga menjadi produk terlaris di dunia.

Pantas saja jika BeAT begitu moncer penjualannya, lha wong dalam waktu sebulan saja (data penjualan AGUSTUS 2017) Honda BeAT mampu terjual sebanyak 180.000-an unit. WOW…

Sekarang coba kita ulik data tersebut. Jika dalam sebulan saja BeAT mampu terjual sebanyak 180 ribu unit, maka jika dihitung-hitung disimulasikan bahwa dalam sehari BeAT bisa terjual sebanyak 6.000 unit.

Yup, 6000 unit dalam sehari. Jika dibagi 24 jam, maka setiap jamnya Honda BeAT mampu terjual sebanyak 250 unit. Jika 1 jam = 60 menit, maka jika 250 unit dibagi dalam menit maka hasilnya Honda BeAT mampu terjual dalam 1 menit sebanyak 4 unit. Keren kan….

Belum lagi jika ditotal sejak tahun kemunculan Honda BeAT di tahun 2008 lalu, bisa jadi saat ini Honda BeAT sudah membukukan penjualan lebih dari 10 juta unit. (red)

Advertisements

Sopan Berkomentar Kamipun Segan