Kualifikasi MotoGP Sepang 2013, Marquez Pole, Rossi Kedua Tercepat

qp sepang

Brosis sekalian, dominasi Pedrosa di 2 sesi latihan bebas awal membuat semua pembalap dalam jajaran top five unjuk kemampuan di sirkuit sepang malaysia. Baru pada FP4, posisi tercepat milik Pedrosa akhirnya sedikit demi sedikit melorot. Berbeda dengan seniornya, Marq kembali moncer di sirkuit yang memiliki straight kembar tersebut.

Tak hanya di latihan bebas sesi 4, secara meyakinkan Marc Marquez menjadi tercepat di sesi kualifikasi dan berhak meraih pole position untuk kesekian kalinya. Sesi kualifikasi sepang malaysia turut mengejutkan banyak pihak dimana duo spanyol lainnya tak satupun menembus 3 besar, baik Pedrosa maupun Lorenzo.

Kesempatan emas ini menjadi titik balik kebangkitan Rossi yang sudah lama tak kunjung mendapatkan performa terbaiknya. Rossi bangkit dengan menjadi tercepat di posisi 2 dibawah Marq diikuti oleh pembalap andalan satelit yamaha Cal Cruthchlow. Lorenzo dan Pedrosa yang menjadi lawan utama Marq dalam perebutan gelar juara dunia harus puas diposisi 4 dan 5 secara berurutan.

Dari 12 pembalap yang terdaftar pada list Kualifikasi 2 MotoGP, hanya Bradl yang tak menyelesaikan sesi dengan baik karena mengalami kecelakaan yang belakangan di diagnosa retak tulang ankle sebelah kanan. Dan besar kemungkinan tak akan tampil di gelaran balap GP Sepang esok hari.

So, siapakah yang akan berjaya esok? Bagi fnc, Marquez adalah kandidat kuat juara seri sepang kali ini. Namun, kebangkitan Rossi dari tidur panjangnya mengecap juara seri harus diwaspadai para lawannya, mengingat Sepang adalah salah satu sirkuit favorit untuknya. Motivasi besar Rossi untuk menang dengan mendedikasikannya pada sahabatnya Super Sic yang meninggal di Sepang beberapa tahun silam bisa menjadikan Rossi melakukan aksi gila diluar batas kali ini. (fnc)

Hasil Kualifikasi MotoGP Sepang Malaysia :

0001

 

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...