Ketika Kekuatan Federasi Motor Yamaha Membubarkan Diri, Pabrikan Yang Bakal Merugi !!

Motomaxone.com – Pembaca sekalian, agak kaget dengan salah satu artikel rekan blogger Proud2Ride yang mengabarkan pembubaran diri Yamaha Rider Federation Indonesia (YRFI). Padahal sepengetahuan admin YRFI ini adalah induk terbesar dan resmi dari seluruh club serta komunitas bikers yamaha seluruh nusantara yang bernaung dibawah Yamaha Indonesia. Mengapa bubar ?

Hubungan antara federasi yang bernaung dibawah PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di lingkup area kalimantan tepatnya YRFI Balikpapan dengan manajemen yamaha setempat mulai memanas sejak awal Juli 2017 ini.

Menurut informasi yang didapatkan dari broadcast WA tersebut menjelaskan bahwa Ketua YRFI Balikpapan yaitu Iwan Ranggadewa, menyatakan bahwa per tanggal 8 Juli 2017, 21:30, YRFI Balikpapan resmi dibubarkan. YRFI Balikpapan ini memiliki anggota club motor setempat sebanyak 22 club motor, nah yang hadir diacara pembubaran tersebut tercatat 20 club motor.

Pembubaran tersebut dicapai dari musyawarah mufakat dari 20 club yang hadir saat itu. Tentunya hal ini sangat aneh brosis, bagaimana ceritanya ?

Melalui informasi yang admin dapatkan dari BC WA tersebut memang tidak jelas akar masalahnya sehingga YRFI Balikpapan memutuskan bubar. Namun selentingan kabarnya membenarkan pembubaran federasi chapter balikpapan tersebut dikarenakan pihak anggota (club) merasa dimanfaatkan oleh yamaha.

Berikut dijelaskan bahwa pihak club dan juga para bikers sangat loyal mendukun kegiatan yang dilakukan yamaha setempat namun sayang, loyalitas tersebut tidak dibalas oleh yamaha kepada club dan bikers. Jika club memiliki kegiatan, pihak yamaha setempat enggan memberikan bantuan. Nah loh…

Dibentuknya club-club motor yamaha menjadi satu federasi harusnya dimanfaatkan dengan baik oleh yamaha (setempat). Merangkul komunitas atau club motor layaknya keluarga seperti apa yang dilakukan AHM harusnya dicontoh untuk membangun relasi yang lebih solid, toh club dan biker memiliki andil mengenalkan produk kepada konsumen layaknya blogger dan juga media.

Pembubaran diri YRFI Balikpapan bisa jadi memicu daerah lain untuk melakukan hal yang sama jika terindikasi seperti apa yang diutarakan pihak anggota club dari balikpapan tersebut. (red)

sumber : proud2ride

Kolom Komentar