Jelang GP Le Mans, Marquez Masih Pesimis Performa RC213V… Strategi di Jerez Harus di Ulang Nih..

RC213V Honda

Menjelang GP Perancis Le Mans 2 Mei 2016 akhir pekan ini, Marc Marquez memang masih unggul secara poin dengan pembalap terdekatnya Jorge Lorenzo dengan selisih 17 poin sedangkan dengan Valentino Rossi di posisi ke 3 klasemen berselisih 24 poin. Namun Marc Marquez sedikit kehilangan motivasinya untuk PeDe jelang balapan tersebut.

GP Le Mans Perancis memasuki seri ke 5 dari gelaran MotoGP musim kompetisi 2016. Marc Marquez sendiri juga secara trek record di sirkuit Le Mans tidak cukup jelek brosis. Meskipun tahun lalu #93 gagal naik podium, namun di 2014 lalu Marc Marquez menjadi juara seri Le Mans ini. Begitu juga di tahun 2013 lalu, Marc Marquez menempati podium ke 3.

Meskipun catatan nya cukup baik disini, Marc Marquez sedikit pesimis menghadapi balapan akhir pekan ini. Layout sirkuit Le Mans sedikit mirip dengan sirkuit Jerez, bahkan karakter sirkuit Le Mans yang Stop n Go karena banyaknya tikungan tajam ditakutkan Marc Marquez akan mengulangi hasil race nya seperti di Jerez lalu.

Selidik punya selidik dari informasi yang FN dapatkan, Honda RC213V milik Marc Marquez masih berkutat pada masalah akselerasi dan juga daya pengereman. Padahal 2 faktor ini yang sangat mendominasi kesuksesan tim dan pembalap di sirkuit tersebut.

Meskipun demikian, hasil tes jeres pasca balapan sudah cukup menjadi bekal Marc Marquez untuk datang ke Le Mans peranci dengan kepala tegak. Namun kekhawatiran Marquez akan kekuatan Yamaha kali ini memang tak bisa dipungkiri. Seperti di Jerez lalu, juara seri Valentino Rossi bahkan tak mau main-main dan melesat jauh meninggalkan dua pembalap di belakangnya baik Lorenzo maupun Marquez yang saat ini hanya finish di posisi ke 3.

Setidaknya Marquez harus memanfaatkan semua keadaan yang ada dan bermain strategi lebih baik dengan berbekal keunggulan poin yang cukup besar tersebut. Sambil berharap ada progress untuk motornya, Marquez harus mencari celah dengan tidak terlalu memaksakan kemenangan podium 1 jika memang lawan lebih unggul di atas lintasan nantinya. (~FN)

==============
Contact Person :

Email : fncounter.blog@gmail.com
FB : www.facebook.com/fncounter
Invite BBM : 794C91C4
Twitter : @fncounter_blog
===============

Kolom Komentar