Identifikasi Unik Ala Pengisian Nitrogen [Berbagi Pengalaman]

nitro_bluemx

Malam kemaren kebetulan fnc beserta beberapa rekan blogger merencanakan kumpul di area malang kota. Meskipun cuaca kurang bersahabat, setidaknya fnc sudah membawa perlengkapan jas hujan untuk meminimalisir basahnya jaket dan baju akibat terjangan hujan so lanjut saja.

Sesampai di malang kami pun sejenak mampir pom bensin yang menyediakan fasilitas toilet dan sebagainya. Nah, kebetulan pula disitu terdapat pengisian ban dengan bahan nitrogen. Berhubung si blueMX tidak pernah sekalipun mengisi ban dengan nitrogen meskipun kedua ban depan dan belakang sudah terpasang ban tubeless cukup lama, apa salahnya kalau sesekali dicoba.

Kemudian fnc putuskan menghampiri stand nitrogen tersebut. Petugas yang jaga pun lalu menghampiri dan menanyakan keperluan, fnc jawab saja “isi total nitrogen depan belakang…mas, sahut fnc. Petugas pun menyiapkan peralatannya, sedikit aneh karena petugas mengeluarkan tutup pentil warna hijau. Wah… kok lucu amat nih tutup pentil ada warnanya. Fnc pun menanyakan, berapaan nih tutup pentilnya? Petugas pun menjawab bahwa tutup pentil itu gratis kalau melakukan pengisian nitrogen.

Disiilah udara ban bluemx dengan nitrogen tersebut untuk bagian depan dan juga belakang.Setelah selesai, petugas pun mengisi sebuah kertas seperti nota pembelian. Untuk mengisi nitrogen dikawasan malang kota yang terdapat di SPBU – SPBU di malang dibanderol dengan harga 10 ribu rupiah. Berarti @ Rp. 5000/ban + tutup pentil warna hijau yang menandakan sudah diisi nitrogen.

struk_nitro1

Dari nota pembelian yang fnc terima ternyata benar, harga 5000 rupiah per ban diberlakukan untuk pengisian nitrogen baru. Sedangkan untuk Isi tambah nitrogen selanjutnya hanya dikenakan harga Rp 3.000,- per pengisian ban. Oh ya ada juga nih gratis pengisian baru nitrogen untuk 4 ban mobil dan 2 ban motor dengan menukarkan kumpulan struk / nota pembelian hingga senilai Rp. 150.000 (mobil) dan Rp. 50.000,- (motor) di semua jaringan green nitrogen. Asyik juga nih……

Layanan Darurat/ Paggilan

Tambal Ban/ Lubang  25.000 (Mobil), 20.000 (Motor)
Kunjungan ke Lokasi  10.000/ kunjungan
Bongkar Pasang Ban Serep 15.000/ban
Tukar pasang ban 15.000/dua ban.

Untuk CP, silahkan brosis lihat di nota pembelian yang fnc sertakan. Semoga Berguna. (fnc)

___________________

Berita Terkait :

14 Comments

Kolom Komentar