Honda Pamer CB4 Interceptor Concept di EICMA Milan 2017, Tren Sport Fairing Bakal Beralih ke Model Retro Lagi !!

Motomaxone.com – Di pameran berskala internasional EICMA Milan 2017, Honda kembali memperkenalkan motor konsep beraura Neo Cafe Race yang disebut dengan CB4 Interceptor Concept. Beberapa waktu terakhir memang cukup banyak pabrikan yang berlomba menyuguhkan desain motor konsep kebanggaannya, namun apakah motor ini nantinya akan diproduksi massal ?

CB4 Interceptor diyakini hanya sebuah motor konsep, namun disisi lain banyak yang berharap hal tersebut bukan hanya sebatas pabrikan memperkenalkan desain motor konsepnya saja.

Namanya mirip dengan motor konsep milik honda dua tahun lalu yang sama-sama menggunakan nama CB4. Belum ada data pasti untuk spesifikasi lengkapnya namun output gas buangnya bisa jadi motor konsep ini mengusung basis mesin yang sama dengan CB1000R. Berbeda dengan 2015 silam dimana CB4 saat itu disinyalir memiliki basis mesin CB650F.

Konsep desain neo racer sport yang diusung CB4 Interceptor Concept ini memang seperti motor cafe racer pada umumnya. Motor ini bukan versi naked layaknya CB1000 melainkan merupakan versi motor fairing bergaya retro. Jika memang tujuannya adalah mengembangkan motor fairing bergaya retro bisa jadi mesin yang diusung adalah milik CBR1000 Fireblade dengan banyak penyesuaian.

Meskipun bertampang retro, sistem kelistrikan seperti lampu dan sebagainya sudah mengadopsi teknologi LED lho. CB4 Interceptor ini juga sudah tidak menggunakan kunci fisik alias sudah mengadopsi sistem keyless. Melihatnya sekilas mirip ducati cafe racer ya.

Dari kebiasaaan honda memperkenalkan motor konsep, bisa jadi beberapa tahun kedepan motor ini akan menjadi penggerak di pasar otomotif roda dua dikelas big bike jika  saja konsumen mulai bosan dengan desain-desain motor yang mengedepankan konsep futuristik. (red)

GALERI :

Berkomentarlah dengan sopan