Ganti Oli New CB150R dan Sonic 150R Cukup 2 Kali Setahun….Mantab Tenan !!

Motomaxone.com – Sore pembaca sekalian. Berbicara tentang keawetan mesin tentu saja didukung dengan oli mesin yang berkualitas. Nah kabar menggembirakan bagi pemilik New Honda CB150R dan Sonic 150R bahwa kedua motor ini ternyata bisa irit oli dengan masa pemakaian 6000 km per penggantian oli.

Mengutip dari welovehonda, pengujian ini sudah dilakukan dengan sebenarnya dan dijamin aman. Namun tentu saja terdapat syarat dan ketentuan berlaku nih brosis, yaitu dengan oli mesin khusus AHM Oil milik honda indonesia. AHM mengklaim bahwa oli buatannya tersebut memiliki pendinginan lebih bagus sehingga berdampak pada kondisi suhu mesin yang terjaga stabil.

Jika diasumsikan brosis menempuh jarak 1000 km setiap bulannya maka, brosis akan mencapai 6000 km dalam waktu 6 bulan.. nah dengan begini baru bisa mengganti oli lagi. Jadi selama 1 tahun brosis hanya akan mengganti oli sebanyak 2 kali penggantian. Nah, dengan begini bisa hemat dong… hemat anggaran belanja keluarga nih.

Namun meskipun demikian, masih terdapat keraguan bahwa untuk keamanannya dalam setiap bilannya perlu dicek apakah oli berkurang, jika demikian segera ditambahkan agar pelumasan tetap berjalan maksimal. Nah… gimana nih? Dengan klaim tersebut AHM Oil mensejajarkan diri dengan oli diesel yang dikenal dengan Long Drain Interval atau oli dengan interval pemakaian yang lama. (red)

3 Comments

Kolom Komentar