Fenomena Yamaha R15 V2

Wow,, tak berselang lama semenjak peluncuran perdana New Yamaha R15 di India. Semua media online berlomba-lomba menjadi yang pertama merilis tentang tes ride. Malah mereka memberi embel-embel coming soon pada acara tes ride layaknya akan di launchingnya Yamaha R15 V2.

Seperti hal nya di Indonesia, ada pula yang secara cepat mendapatkan motor sport yamaha ber-cc mungil ini. Fenomena ini mengingatkan kita pada beberapa produk anyar yang digelontorkan ATPM ternama diindonesia. Seperti Honda, dalam periode 2011 ini begitu banyak produk yang ditelurkan oleh Pabrikan Sayap Menyepak ini. Mulai dari motor ekonomis seperti New Blade dan terbaru Supra X 125 Helm in, sampai motor sport premium yang harganya selangit, sebut saja CBR 250R dan CBR 150 yang dibanderol dikisaran 33 – 46 juta rupiah. Pun begitu ada saja yang menebusnya untuk mendapatkan tongkrongan kuda besi yang pastinya membuat mata setiap orang melirik.

Seperti Honda, Yamaha di indonesia pun serupa, produk baru 2011 paling heboh adalah Yamaha Byson, New Jupiter MX dan Yamaha Scorpio. Ber-efek kah ke masyarakat kita. Yup, setelah acara launchingnya banyak masyarakat yang kemudian mengunjungi dealer terdekat untuk bersiap inden produk-produk tersebut.

Bagaimana dengan efek Yamaha R15 V2, banyak yang pada antusias mengikuti kabar terbarunya. Apa yang paling ditunggu? Hmm, apalagi kalo bukan kepastian Yamaha Indonesia Motor (Note : Ini nama resmi Yamaha indonesia sekarang mzbro,, bukan lagi YMKI 🙂 ) untuk mendatangkan produk bergenre sport milik yamaha yaitu New Yamaha R15. Apakah sudah dekat? Yah, masih jauh dari kenyataan mzbro.

Apa yang membuat Yamaha Indonesia Motor anteng-antengan menanggapi serangan kompetitor?, Boleh AHM berbangga dengan kesuksesannya menjatuhkan pasar skutik yamaha. Begitu pula pasar moped yang lambat laun sudah dalam genggaman pabrik sayap mengepak. Namun lain halnya dengan pasar sport, bombardir produk sayap mengepak dengan varian CBR nya, New Mega Pro, Tiger, pun belum mampu menggoyahkan pasar sport Yamaha. Pantas saja Yamaha Indonesia tak bergeming dengan gempuran CBR series.

Cukup dengan vixion, CBR 250R dan CBR 150R tak berdaya. Disini bukan berbicara komparasi, melainkan pangsa pasar vixion. Jangan salah mzbro, vixion bukanlah produk yang bisa diremehkan begitu saja. Vixion lahir dari genre Yamaha R15 dari india namun mengingat apabila di aplikasikan ke indonesia dengan body lengkap bakal melambung harganya. Maka versi ekonomislah yang dicari. Yamaha R15 dibuat versi naked bike-nya menjadi vixion di indonesia, mengenai teknologi dan kelebihan lainnya idem dengan Yamaha R15. So, yang syarat teknologi lain dari yang lain pun lebih murah harganya itulah yang menjadi pilihan masyarakat. Toh, sampai sekarang pun vixion masih memimpin klasemen penjualan motor sport di tanah air. Oleh karena itu, sampai sekarang Yamaha Indonesia Motor adem ayem untuk memastikan datangnya New Yamaha R15.

New Yamaha R15 bakal launching di indonesia bila kelak pasar vixion sudah tergusur tahtanya oleh para kompetitor. Tapi ini tidaklah semudah membalikkan tangan. Asal ada usaha dari para kompetitor Yamaha, jeli melihat peluang tentang apa yang diminati oleh masyarakat indonesia, bukan tidak mungkin raja penjualan motor sport di indonesia bakal berpindah tangan. (fnc)

Berikut Gambar Detail New Yamaha R15 terbaru :

[Klik Untuk Memperbesar Gambar]

[Sumber gambar : bikeadvice]

9 Comments

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...