Data Penjualan Agustus 2016 : Honda Kuasai 73,7 % Pasar Motor Nasional, New BeAT Terbanyak Diikuti New CBR150R

new-beat-2016

AHM sepertinya bisa tersenyum lega dengan hasil penjualan bulan lalu. Pasalnya Honda sukses menguasai 73,7% pasar motor nasional. Tentu saja hal ini tidak terlepas dari konsistensi Honda memaksimalkan pelayananannya terhadap konsumen. Salah satu produk yang cukup moncer adalah All New Honda BeAT 2016.

Peningkatan penjualan Honda di bulan agustus lalu memang sangat meningkat dibandingkan bulan sebelumnya (juli). Menurut catatan OB, penjualan produk honda pada agustus 2016 meningkat 222.383 unit lebih banyak dibanding bulan sebelumnya.

Antusiasme pasar terhadap All New BeAT rupanya juga cukup meningkat signifikan. Dari 43.495 unit saja di bulan juli, terdongkrak menjadi 157.462 unit di bulan agustus lalu. Kontribusi All New BeAT inilah yang mendongkrak penjualan honda indonesia secara keseluruhan.

Selain New BeAT di segmen matic, pendongkrak pasar honda lainnya adalah All New Honda CBR150R. Angka penjualan produk ini dibulan agustus mencapai 8.856 unit penjualan mengalahkan All New CB150R yang menempati posisi 2 penjualan tertinggi di kelas sport honda sebanyak 7.082 unit.

Disisi lain, segmen matic premium honda yang masih di isi oleh Honda PCX150 sepertinya masih cukup besar diminati oleh pasar. Tercatat matic premium ini menyumbang 350 unit penjualan di bulan agustus lalu, angka yang cukup besar untuk produk matic yang dibanderol diangka 40 jutaan tersebut.

Sedangkan di segmen BIG BIKE Honda mencatatkan 5 unit penjualan saja di bulan agustus lalu. Meskipun terkesan sedikit, setidaknya konsumen Big Bike sudah mulai move on untuk memilih produk pabrikan sayap sebelah ini. (Mr.OB)

Kolom Komentar