Cara Kerja Tutup Tangki Pengisian BBM Yamaha Freego 125, Paling Simpel Dari Semua Motor Yamaha !!

Motomaxone.com – Salah satu yang menarik dari Yamaha Freego 125 bagi penulis adalah penempatan lubang pengisian tangki bahan bakar (BBM) yang lebih mudah ketimbang jajaran skuter premium yamaha ataupun motor sport yang masih harus mencabut kunci kontak dan membuka penutup tangkinya. Buka tutup BBM freego 125 ini lebih simpel..

Jika NMAX membukanya harus dengan kunci seperti motor sport tapi masih diribetkan dengan keharusan pengendara memegang penutup bahan bakarnya.

Sedangkan AEROX 155 sedikit simpel namun tidak SMART/Pintar. Membuka cover penutupnya memang melalui tombol, tapi lagi-lagi pengendara masih harus membuka secara manual dengan tangan untuk memutar penutup asllinya. Nggak keren dan kelihatan semi jadul..

LEXI 125, ini motor entah mengapa penulis tidak memiliki minat sama sekali. Menjadi jajaran MAXI Skuter yamaha, motor ini malah tidak memiliki keunggulan dari sisi tutup tangki bahan bakarnya. Malah seperti skuter matik murah dan motor bebek yang harus membuka jok dan kemudian memutar penutup tangki untuk membukanya. Jajaran maxi skuter kok malah didesain ribet..

Bagaimana dengan tutup pengisian BBM FREEGO 125 ? Lebih smart dari ketiga jenis matik yamaha yang penulis sebutkan diatas. Cukup putar kunci kontak / knob (tipe keyless) ke posisi OPEN dan kemudian tekan tombol FUEL, tutup tangki pun terbuka dan siap diisi bahan bakar tanpa anda repot memegang tutup atau membuka tutupnya sendiri.

Tutup tangki Freego 125 ini juga didesain dengan dukungan sistem engsel seperti pada motor sport dengan tutup tangki rata alias nggak njendol. Jadi saat tutup tangki terbuka, tidak kuatir jatuh.

Begitu pula dengan saat akan menutupnya. Tinggal ditutup dan ditekan sedikit untuk mengunci penutup tangki bahan bakarnya. Ingat, yang berada didepan pengendara Yamaha Freego 125 adalah lubang pengisian bahan bakarnya saja sedangkan tangki BBM nya sendiri berada di bawah dek tengah sebagai alas pijakan kaki yang sudah dilindungi dengan plat baja dan sistem rangka yang cukup aman. Jadi pengen beli…

VIDEO :

 

Advertisements
One Comment

Sopan Berkomentar Kamipun Segan