Buat Heboh Pasar Sport 250cc, Kawasaki Seriusi Project Ninja 250 4 Silinder !!

Motomaxone.com — Penetrasi Honda CBR250RR yang memberikan value berlebih seperti desain sangar, sporty dan kaya akan fitur membuat pemain lama Kawasaki mulai berencana melakukan pembenahan strategi. Hembusan kabar yang admin dapatkan, Kawasaki akan membuat product planning motor sport yang akan diproyeksikan terbaik dikelasnya. Tercium jejak sport 4 silinder mulai menjadi agenda serius. Wow..

Bagi admin, sudah selayaknya Kawasaki berbenah. Di market sport 250cc, Kawasaki sudah sangat lama bermain aman dengan tetap mempertahankan Ninja 250 FI yang saat ini sudah beredar. Bukannya jelek ya, namun minimnya fitur menjadikan Ninja 250 FI tenggelam ditengah moncernya penjualan kompetitor yang tampil all out baik tampang maupun performanya.

Admin sudah merasakan sensasi performa dinamis CBR250RR, ya memang kompetitor wajib waspada dan gerak cepat jika tidak ingin produk honda ini semakin menggerus pasar. Bahkan beberapa teman dan tetangga admin yang sudah mencoba, mengakui keunggulan sport baru besutan AHM tersebut.

Balik lagi pada planning product Kawasaki, keunggulan kompetitor rupanya menyadarkan KMI untuk segera berbenah. Jangan sampai terlambat dan menyesal dikemudian hari. Brand image Kawasaki tentu saja masih menjadi daya jual produk-produk kawasaki sendiri yang terkenal dengan kualitasnya… so pertahankan itu agar tetap eksis. Lalu kemudian lakukan inovasi..

Ibarat kata, Kawasaki harusnya lebih mudah untuk meracik produk baru yang lebih superior. Tinggal berkaca pada keunggulan CBR250RR kemudian sempurnakan… beres toh.

Kehadiran CBR250RR, membuat Kawasaki juga mulai bermain all out. Bukan lagi mesin 2 silinder yang sebelumnya begitu dibanggakan, namun Ninja 250 4 silinder kabarnya sudah menjadi agenda produksi untuk membendung laju lawan kuatnya.

Menurut informasi yang admin dapatkan, Ninja 250 4 silinder ini nantinya akan dibangun dengan rangka Aluminium Deltabox yang memang secara kontruksi cukup kokoh menopang mesin 4 silinder yang diberisi. Belum lagi suspensi inverted teleskopic juga akan menjadi standar fitur superior motor sport di segmen sport fairing 250cc.

Bisikan performa pun mulai bocor di kalangan blogsphere yang mana Ninja 250 4 silinder ini mampu menghasilkan output power hingga 46 PS di RPM 13 ribuan. Keren nggak tuh… jelas jika memang direalisasikan akan membauat konsumen dilematis menunda pembelian CBR250RR yang saat ini memiliki performa terbesar dikelasnya mencapai 38 PS.

Melihat data performa yang mulai diumbar, tentunya produk ini memiliki segmentasi konsumen yang lebih mengerucut pada kalangan pehobi speed atau performa. Nah benar saja, kabar beredar bahwa motor ini mengusung desain jok single seater, alias tanpa jok boncenger artinya desainnya permanen tanpa jok belakang. Wah ya semoga saja nggak begitu ya, meskipun beralasan motor ini akan dijadikaan styling image baru dikelas sport 250cc.

Tapi ingat, Ninja 250 4 silinder bukan sebagai pengganti 2 silinder, melainkan keduanya akan tetap meramaikan market sport 250cc di indonesia. Gimana jadinya ?

Keduanya akan bermain dan membidik segmentasi berbeda secara pasar. Khusus untuk Ninja 250 4 silinder, akan menjadi produk segmented sebagai pilihan konsumen yang lebih memilih performa diatas segalanya. (red)

Kolom Komentar