Berbagi Tips Berkendara di Bulan Puasa, Berikut Menurut Yamaha STSJ

Motomaxone.com – Pembaca sekalian, dalam menyambut bulan Ramadhan, Yamaha STSJ selaku main dealer motor Yamaha area Jawa Timur dan Nusra memberikan berbagai tips bagi pengendara. Tips ini dapat dijalankan bagi pengendara yang menjalani ibadah puasa, namun harus tetap aktif dalam berkegiatan sehari-hari. Kondisi dimana tubuh tidak terhidrasi selama kurang lebih 12 jam tentu menimbulkan beberapa efek pada tubuh. Oleh karena itu, pengendara membutuhkan pola hidup yang teratur agar tidak mengganggu konsentrasi ketika berkendara.

“Sebelum nya kami ingin mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankan. Semoga di bulan yang penuh kesucian ini kita senantiasa diberikan Rahmat dari yang Maha Kuasa. Tetap jaga kondisi agar tidak menghalangi aktivitas sehari-hari. Selain pola hidup yang sehat, tentu kondisi motor juga harus dalam kondisi yang prima agar tidak menghambat perjalanan para pengendara sepeda motor. Rutin melakukan service berkala bisa menjadi solusi bagi para pengendara sepeda motor agar kondisi motornya tetap terjaga,” ungkap William Saputra, Manager Promosi PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ).

Menurut William, ada beberapa tips yang bisa dilakukan oleh pengendara aktif sepeda motor selama bulan Ramadhan sebagai Berikut :

1. Terapkan pola makan sahur yang baik dan bergizi.

Salah satu cara untuk menjaga stamina tubuh adalah dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi. Asupan dengan gizi yang baik tentu akan membantu pengendara selama menjalankan ibadah puasa. Hindari mengkonsumsi makanan yang tidak sehat agar tidak mengganggu aktivitas sehari-hari. Selain itu, pengendara juga bisa menyiapkan makanan ringan untuk persiapan berbuka puasa di jalan.

2. Pastikan agar tubuh mendapat Istirahat yang cukup.

Istirahat yang cukup dibutuhkan bagi tubuh setelah menjalani aktivitas sehari-hari. Terlebih bagi pengendara yang sedang bepergian jauh, wajib berhenti sejenak untuk meregangkan tubuh agar tidak kaku. Selain itu, menjaga stamina pada tubuh juga bisa dilakukan dengan melakukan olahraga ringan agar tubuh terasa tetap bugar.

3. Wajib menggunakan safety gear.

Sebagai pengendara yang baik, pengendara wajib menggunakan Safety Gear yang lengkap seperti Helm, Sarung Tangan, Jaket, Celana panjang, hingga Sepatu. Pengendara juga wajib menjaga jarak aman guna mendukung keselamatan dalam berkendara.

Selain itu, pastikan kondisi kendaraan dalam keadaan yang sehat. Cek tekanan angin pada ban, saringan udara, hingga kondisi pencahayaan pada kendaraan. Hal ini guna menghindari perjalanan yang terhambat.

Informasi lebih lanjut dapat dilihat melalui instagram resmi @Yamahafriends.

About MOTOMAXONE.COM 4656 Articles
*Seorang Muslim *Seorang Suami *Seorang Ayah *Seorang Publisher (Blogger) *Seorang penyuka otomotif dan teknologi informasi

Be the first to comment

Kolom Komentar