Begini Wajah Underpass Karanglo Malang, Tak Sabar Menikmati Lalu Lintas Keluar Masuk Kota Malang Bebas Macet

Motomaxone.com – Sobat biker sekalian. Bagi kita masyarakat kabupaten dan kota malang, sebentar lagi akan menikmati fasilitas jalan baru dari proyek underpass karanglo singosari malang. Mungkin bersamaan dengan itu, Tol Malang – Pandaan (Tol Mapan) juga sudah mulai akan difungsikan nantinya. Alhamdulilllah, kemacetan jalan protokol jalur masuk dan keluar kota malang akan terurai nantinya.

Banyak masyarakat mengeluh dengan kemacetan kota malang yang selama ini terjadi. Apalagi jika waktu akhir pekan tiba.. masyarakat luar kota yang sejatinya ingin berwisata menyerbu kota malang dalam traffic yang tinggi. Mungkin sobat biker disini ada yang pernah mengalaminya.

Tak tanggung-tanggung, kemacetan masuk kota malang dimulai dari kepala kemacetan di pertigaan karanglo dan ekor kemacetan sampai purwosari (pasuruan). Itu kemacetan yang sangat parah yang pernah terjadi.. begitu pula saat wisatawan ingin pulang keluar kota malang. Baik yang dari malang atau dari kota batu harus saling berdesakan, bersabar menikmati kemacetan dari pintu masuk kota hingga pasar lawang.

Penulis yang berdomisili di seputaran kecamatan lawang sering kali terkena imbas kemacetan ini. Terkadang karena tak inginnya bermacet-macetan, penulis mengurungkan niat untuk membuat acara keluar bersama keluarga kecil. Itu dulu… beberapa bulan lagi mungkin kemacetan ini akan masih ada namun tak akan separah sebelumnya.

Project Underpass Karanglo mutlak adalah proyek kota malang untuk memperlancar lalu lintas kota malang. Bukan prestasi perseorangan… lebih-lebih prestasi petahana ^_^ . Bagi penulis, underpass karanglo malang ini memang sudah selayaknya ada dan akan kita nikmati bersama.. bukan hanya masyarakat kota malang, melainkan seluruh masyarakat dijawa timur hingga indonesia yang akan termudahkan aksesnya… baik itu ke kota malang sendiri atau ke tetangga kota malang yaitu kota batu yang mana jalur malang menjadi jalur favorit menuju kota apel tersebut.

So… bagaimana perkembangan underpass saat ini ? Mengutip dan meng-capture video dari salah seorang vlogger. Pertigaan karanglo yang sebelumnya sesak karena ruas jalan yang terbatas, sekarang terlihat lega. Menuju kota malang yang bebas macet memang menjadi dambaan semua masyarakat khususnya pada cover area jawa timur… meski didalam kota masihlah macet itu bisa dimaklumi :mrgreen: karena pembangunannya juga memang bertahap.

FOTO LAIN :

 

VIDEO :

3 Comments

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...