Althea Racing Kembali Bergabung Ducati untuk Kompetisi WSBK 2014

ducati-althea

Berganti sponsor di sebuah tim balap adalah sesuatu yang wajar, tak hanya mencari gengsi dan popularitas, namun bisnis pun begitu menjadi peran utama dalam dunia balap itu sendiri. Tentunya, sebuah sponsor tak akan sudi menghabiskan banyak dana hanya untuk menyokong keuangan tim yang kalah bukan.

Nah, tentu kita semua pada mengetahui sepak terjang Althea Racing Team. Tim Althea begitu sangat dikenal kala 2011 silam bersama Ducati dan pembalap tunggalnya Carlos Checa sukses meraih puncak tertinggi sebagai Juara Dunia Superbike 2011. Namun kegagalan Ducati untuk kompetitif dan mempertahankan gelar di tahun berikutnya membuat Althea Racing berpindah hati.

Kesuksesan Aprilia kala itu menjadikan Althea Racing kepincut untuk mengajukan kerjasama. Tak hanya althea racing yang akhirnya berpindah haluan memperkuat tim utama Aprilia Superbike namun pembalap ducati Davide Giugliano yang pada 2012 lalu memperkuat Ducati turut hengkang membela Aprilia.

Althea Aprilia 2013
Althea Aprilia 2013

Nah, kegagalan Aprilia meraih sukses tahun ini di ajang Superbike ternyata membuat Althea Racing kembali akan menjalin kerjasama dengan Ducati untuk musim 2014 mendatang. Yup, Althea Racing Ducati akan kembali meramaikan gelaran Superbike tahun depan. Salah satu alasannya adalah untuk mensupport penuh Niccolo Canepa bersama 199 Panigale R nya, mengingat Canepa secara signifikan banyak terlibat dalam pengembangan motor asal italia tersebut dihampir sebagian besar karirnya.

Namun, disebutkan tak seperti Ducati resmi, motor akan disesuaikan dengan versi Althea EVO yang menjadi masa depan diajang WSBK. Teknisnya hampir sama dengan musim 2011, dimana motor ducati yang dipakai tidak diambil alih langsung oleh pabrikan ducati melainkan oleh tim yang mendanainya seperti privateer. (fnc)

_______________

Berita Terkait :

No Comments

Berkomentarlah dengan sopan