All New Yamaha NMAX 155 Generasi 2020, Spesifikasi dan Harga !!

Motomaxone.com – Yang dinantikan konsumen yamaha hadir juga. Yang terpenting untuk pasar indonesia. Setelah diluncurkan bersamaan dengan dua produk lainnya yaitu motor garuk tanah dan retro berbasis MT-15.

Spesifikasi dan Harga All New Yamaha NMAX 155 Generasi Terbaru 2020

Yamaha NMAX masih dianggap skuter matik populer dipasaran indonesia. Terkhsusus pula dipasaran motor yamaha. Ibarat kata, NMAX disebut matik premium yang sekarang makin menjamur kuantitasnya. Namun yang penting kita lihat adalah bagaimana kekuatan skuter yang masuk keluarga Maxi Skuter Yamaha ini untuk menunjukkan eksistensinya.

Yang pertama, Yamaha rupanya mulai belajar dari banyak kekalahan sebelumnya. Terutama dari pesaing beratnya Honda. Sehingga sangat riskan jika harus bermain setengah-setengah dengan produk andalannya ini ‘Yamaha NMAX’.

Bagi penulis, yang terkesan pertama kali melihat All New NMAX 155 ini adalah modelnya yang lebih sporty. Dan lebih terlihat proporsional. Terutama pada desain buritannya. Saya mulai suka degan desain overall  All New NMAX 155 kali ini, karena sebelumnya saya kurang suka dengan desain lampu belakangnya yang culun itu.

Seperti kebiasaan yamaha. Bagian yang sudah terlihat pas, tidak banyak dirubah. Begitu juga dengan desain bodi bagian depan. Nyaris sama persis dengan model sebelumnnya meski tidak sama persis. Artinya cukup identik, namun jika lebih teliti dilihat maka terlihat bedanya. Seperti lampu sein depan yang ditempatkan agak kebawah dari lampu utama dibandingkan model sebelumnya. Nah, dari update yang dilakukan Yamaha tersebut, penulis mencatat terdapat beberapa kelebihan yang ditawarkan antara lain :

  • Desain headlamp yang baru. Modelnnya mirip dengan model sebelumnya. Tapi mendapatkan update desain pada bagian multi reflektornya. Berikut dengan hadirnya DRL dalam reflektor yang berkesan mewah.
  • Hadirnya teknologi CCU (Communication Control Unit). Memang bukan teknologi baru, namun sepertinya baru dikelasnya. Dikelas skuter matik premium 150cc yang pastinya dipasar indonesia. Dengan teknologi tersebut, pengguna bisa berkomunikasi antara motor dengan aplikasi Yamaha Motorcycle Connect (Y-Connect) di ponsel pengguna.
  • Pengingat panggilan dan pesan masuk yang terdapat pada ponsel bisa ditampilkan di layar dashboard motor karena kehadiran teknologi CCU tersebut diatas.
  • Indikator penggantian oli dan baterai menjadi fitur pelengkap yang terlihat melengkapi MID yang sudah dimiliki Yamaha NMAX.

Mengusung filosofi Bluecore pada teknologi mesinnya. All New NMAX 155 masih setia dengan fitur katup varibel VVA untuk mesin berkapasitas 155cc nya itu. Fitur yang mampu mendongkrak daya akselerasi sehingga yang terkesan loyo disetiap putaran mesin.

Fitur Stop & Start System juga hadir untuk All New NMAX. Fitur yang dikenal seperti Idling Stop System nya motor matik honda kini hadir pula di New NMAX 155. Fitur yang dikenal masyarakat bisa buat irit BBM motor yang sejatinya cara kerjanya melakukan efisiensi kerja mesin motor. Jadi mesin akan mati otomatis dalam periode waktu tertentu karena tidak melakukan perjalanan.

Setelah fitur SSS, rupanya NMAX juga mendapatkan fitur menarik lain yaitu ACG Starter. Penulis mengistilahkan starter elektrik senyap karena serasa tak berbunyi. Fitur starter yang dipopulerkan pabrikan merah yang kemudian diikuti oleh pabrikan garpu tala.

Sistem suspensi disebut juga mengalami perubahan. Baik depan dan belakang mendapatkan update peningkatan kenyamanan. Namun hal itu perlu penulis rasakan sendiri untuk penggunaan harian. Yang pasti masih mengusung fitur ABS dual channel. Juga sudah dibekali dengan Smartkey berupa kontak remote. Mengusung ban depan berukuran 110 dan belakang berukuran 130 dengan ukuran ring velg 13 inch.

Memiliki berat total 127 kg. All New NMAX mengusung transmisi otomotis bertenaga 14,8 hp dan torsi 14,4 Nm. Yang menarik lagi, Yamaha memberikan upgrade pada kapasitas bahan bakar All New NMAX 155 ini, dari 6 liter naik menjadi 7,1 liter. Beruntungnya konsumen indonesia yang akhirnya mendapatkan kesempatan pertama mencicipi update Yamaha NMAX dibandingkan negara lainnya. (red)

Spesifikasi :

Mesin
Tipe Mesin Liquid cooled 4-stroke, SOHC
Jumlah/Posisi Silinder Single Cylinder
Kapasitas Mesin 155cc
Diameter x Langkah 58,0 mm x 58.7 mm
Perbandingan Kompresi 11.6 : 1
Daya Maksimum 11.3 kW / 8000 rpm
Torsi Maksimum 13.9Nm / 6500rpm
Sistem Starter Electric Starter
Sistem Pelumasan Basah
Kapasitas Oli Mesin Total – 1,00 L ; Berkala 0,90 L
Sistem Bahan Bakar FI (Fuel Injection)
Tipe Kopling Kering, Centrifugal Automatic
Tipe Transmisi V-belt Automatic
Dimensi
P x L x T (1935 x 740 x 1160) mm
Jarak sumbu roda 1340 mm
Jarak terendah ke tanah 124 mm
Tinggi tempat duduk 765 mm
Berat isi 132 kg
Kapasitas tangki bensin 7.1 L
Rangka
Tipe Rangka Underbone
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Unit Swing
Ban Depan 110/70 – 13 M/C 48P
Ban Belakang 130/70 – 13 M/C 63P
Rem Depan Hydraulic Single Disc Brake
Rem Belakang Hydraulic Single Disc Brake
Kelistrikan
Sistem pengapian TCI
Battery YTZ7V
Tipe Busi NGK/CPR8EA-9

Harga : Belum dirilis resmi

Kolom Komentar