Agenda Rahasia Blade 150 Bersanding Sonic 150 Tak Bakal Semulus Harapan !! MX King 150 Terlalu Tangguh Sebagai Kompetitor Utama Blade 150

image

Malem gaess, apa kabar pembaca sekalian. Kota malang sejak sore tadi mendapat guyuran hujan yang begitu wah, namun semangat berbagi gak boleh surut nih brosis. Malam ~fn akan membahas tentang slentingan bahwa K56 a.k.a Honda Sonic 150 akan dikembangan menjadi 2 produk, whatttsss ?

Belum pasti apakah ini menjadi rencana jangka pendek, ataukah rencana jangka panjang dari honda indonesia namun bisa jadi rumor yang beredar tersebur benar adanya. Di segmen sport underbone 150cc, yamaha mulai mengambil langkah dengan turut bermain di kelas tersebut, namun bagi ~fn yamaha tak mencoba all out membenturkan produknya dalam hal ini mx king dengan satria fu 150. Masih terdapat diferensiasi yang jelas dari 2 underbone yang berbeda jenis ini.

image

Salah satu yang signifikan adalah perbedaan pure moped dan model ayam jago. MX King 150 menjadi bukti dari rencana setengah2 yamaha untuk sebisa mungkin tidak mewujudkan sport underbone ayago dikelas 150cc. Mengapa demikian? Disinyalir untuk memperjelas perbedaan antara sport dan moped, sehingga tak menggerus segmen pasar sport 150 yamaha yang sudah dibangun kuat.

Nah bagaimana dengan K56 aka Sonic Reborn 150cc? Selain dari apa yang ~fn pernah sampaikan yaitu membangunkan kembali kejayaan sonic dengan membuat sonic generasi baru 150cc, dengan mempertahankan model ayam jago untuk ditujukan membidik serius satria fu 150, rupanya honda juga tak ingin tinggal diam dengan pangsa pasar yg bakal dibangun dan dimainkan oleh pemain baru MX King 150.

MX King 150 yang lebih mengeksplore kenyamanan berkendara jarak pendek maupun jauh dengan desain ergonomi yang bersahabat memang lebih menguntungkan ketimbang fu150 dengan model khas membungkuknya. Inilah yang ~fn maksud menjadi perhatian tersendiri dari rencana dikembangkannya underbone 150cc honda menjadi 2 produk berbeda. Nah produk seperti apa nih yang disiapkan?

Dari kabar yang berhembus yang ~fn terima, Honda pun juga menyiapkan yang disebut sebagai Blade 150 yang bakal dibenturkan dengan MX King 150, namun berbeda dengan K56 Sonic 150. Yang berbeda adalah Blade 150 ini tak mengusung model ayam jago namun lebih kepada bentuk motor bebek pada umumnya. Akankah rencana honda ini bakal melenggang bebas tanpa lawan?

Bagi ~fn tidak semudah yang diperkirakan brosis. Meskipun berbekal DOHC sekalipun, Blade 150 yang bakal dibenturkan MX King 150 tak bakal berbuat banyak dalam membendung laju penjualan mx king 150 yang sudah membangun image sejak lama, jangan pula meremehkan segmen anak2 muda yang begitu kuat dengan image yamaha sebagai pilihannya.

So apa yang harus diperbuat? menjaga image Sonic 150 lebih fokus akan lebih menjanjikan untuk merebut market share lebih besar, diluar rivalitas tak langsungnya dengan MX King 150 tentunya. Ketimbang harus memaksa membuat Blade 150 untuk membendung MX King 150 yang disinyalir segmented untuk konsumennya. Toh secara kubikasi, keduanya sudah pantas untuk diperbandingkan meskipun berbeda model. (~fn)

______________________

Related Post :

No Comments

Kolom Komentar