Yamaha YZF-R15 V2 Akan Meluncur Semester Pertama 2014

yamaha-r15-11

Perang produk motor baru akan terjadi dengan skala besar-besaran ditahun 2014. Bagaimana tidak, seiring dengan komitmen Honda meng-injeksikan motornya tahun depan maka seluruh produk karbu tersisa pastinya akan turut mengalami perubahan. Yang salah satu akabrnya New Mega Pro akan dirilis diawal tahun mendatang. Namun rupanya Yamaha pun juga tak tinggal diam….

YIMM akan turut berencana menggelontorkan produk baru di 2014. Tak tanggung-tanggung, mereka akan mempersiapkan 10 motor baru yang salah satunya adalah 2 sport andalan Yamaha YZF-R15 V2 dan Yamaha YZF-R25. Khusus untuk Yamaha R15, sejatinya telah ditunggu-tunggu banyak konsumen setia yamaha sejak munculkan generasi pertama Yamaha R15 di india. Namun karena antusiasme konsumen pada vixion begitu besar yah buat apa ada R15, toh vixion juga dah laris.

Nah beberapa tahun hingga yamaha r15 mendapat perubahan besar, akhirnya YIMM berencana mendatangkannya kali ini. Kapan? Menurut informasi dari internal yamaha YZF-R15 V2 akan diperkenalkan ke publik pada semester pertama tahun 2014. Secara spesifikasi mesin, YZF-R15 V2 tak memiliki perbedaan besar dibanding NVL yang saat ini beredar di indonesia.

Yang sangat terlihat adalah pada sistem injeksi dan transmisinya dimana YZF-R15 V2 sudah menggunakan transmisi 6 percepatan. Meskipun kabarnya mesin akan tetap menggunakan NVL, fnc tak yakin jika YIMM tak berencana mengubahnya. Penyesuaian harus dilakukan mengingat basis YZF-R15 V2 adalah motor sport yang tentunya akan menjadi kebanggaan pemiliknya. Untuk urusan tenaga, YZF-R15 V2 jelas lebih bertenaga dibandingkan vixion, hal ini berkaitan dengan ECU yang juga berbeda antara dua produk tersebut.

Mengutip dari otomotifnet, dikabarkan YIMM akan turut merevisi bagian rangkanya dimana secara finishing masih kurang sempurna so untuk versi indonesia perlu disempurnakan lagi untuk finishing produknya. Sedangkan tipe rangka kemungkinan besar menggunakan deltabox mengingat berbasis sama dengan rangka yamaha vixion so tentunya YIMM lebih siap dengan hal itu. (fnc)

_______________

Berita Terkait :

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

No Comments

Tinggalkan Jejak Disini....