Yamaha MT-125, Naked-Streetfighter Bike 'Gado-gado' ala Eropa

2014_MT125_4

Bagi Yamaha, melebarkan sayap dengan memperluas varian produk penting dilakukan guna meningkatkan kompetisi dengan merk lain. Nah, Yamaha Eropa telah merilis naked-streetfighter bike dengan kapasitas mesin mungil 125cc, Yuk berkenalan lebih dekat.

Yamaha menyebutnya dengan sebutan MT-125. Pada dasarnya Yamaha MT-125 merupakan pengembangan spesifik dari Yamaha YZF-R125. Jika brosis lihat dengan cermat, kontruksi mesinnya mirip vixion tuh berikut dengan Deltaboxnya, ibarat dalam unsur kimia kesemua produk tersebut merupakan turunan.

Jika YZF-R125 adalah versi eropa dari R-15 yang banyak dipasarkan diwilayah asia, maka MT-125 pun demikian pula adanya yaitu V-ixion nya eropa mengingat mengambil basis mesin yang sama persis dengan versi sport nya di keluarga YZF-R series. Sekedar informasi, baik YZF-R125, YZF-R15, MT-125 dan V-IXION memiliki basis mesin yang sama, Nggak Percaya? Amati dengan baik kontruksi mesinnya, berikut dengan komposisi mesinnya.

Nah bagi Yamaha Eropa, Yamaha MT-125 diposisikan sebagai pesaing KTM Duke 125 yang juga sama-sama berkonsep streetfighter bike. Mengingat banyak mengambil bagian YZF-R125 di banyak bagian, tak heran jika terlihat sama persis alias MT-125 adalah versi naked bike dari YZF-R125. Sebut saja Mesin, Rangka, Lampu Belakang yang begitu mirip dengan versi YZF-R nya tersebut.

Yamaha sendiri juga mengatakan bahwa perbedaan mendasar antara MT-125 dan YZF-R125 terletak pada ergonomi berkendaranya. MT-125 memberikan posisi berkendara lebih tegak dan lebih rileks dibandingkan YZF-R125, selain itu juga memiliki desain tangki model baru, jok dan footstep yang mendukung ergonomi berkendara yang lebih tegak dan santai.

Yamah sendiri mengakui, untuk bagian mesin dan sasis MT-125 saling berbagi dengan YZF-125. Namun untuk sensasi berkendara, yamaha meyakinkan kedua versi tersebut sangat berbeda. MT-125 lebih menekankan pada kenyamanan berkendaranya. Posisi pengendara dibuat lebih dekat dengan kemudi. Ketinggian jok yang menyebabkan sensasi nungging dikurangi menjadi 820mm. Paling mantab dari MT-125 adalah garpu depan yang berukuran 41mm dengan model upside down. Benar-benar mempergagah tampilan dan kesemuanya itu disempurnakan dengan dashboard digital yang modelnya begitu mirip dengan dashboard speedometer Z800. (fnc)

All Picture :

_____________________

Related Posts :

Advertisements
No Comments

Sopan Berkomentar Kamipun Segan