Sukses Besar CBR250RR di Kompetisi Perdana ARRC AP250 Johor 2017, Potensial Perkuat Image Motor Kencang !!

Motomaxone.com – Bicara motor sport 250cc, memang dekat hubungannya dengan motor ber-performa. Apalagi jika dilabeli dengan “sport fairing”, wah pasti dihubung-hubungkan dengan dunia balap. All New Honda CBR250RR akhirnya mengantarkan Gerry Salim raih podium pertama ARRC Johor Malaysia 2017.

Asia Road Racing Championship (ARRC) yang digelar akhir pekan ini memang merupakan seri perdana untuk kompetisi 2017. Namun bagi Astra Honda Racing Team (AHRT) yang merupakan binaan PT. Astra Honda Motor (AHM).

Tahun 2017 ini merupakan tahun pertama bagi AHM berkompetisi di ARRC kelas AP250 dengan menggunakan Honda CBR250RR sebagai gacoan anyar dikompetisi balap motor asia tersebut. Beberapa catatan unik terkait kemenangan Gerry Salim di kompetisi perdana ARRC 2017 seri Johor Malaysia sudah admin rangkum sedemikian rupa, sebagai berikut

Selain menjadi tahun pertama bagi AHM berkompetisi di ARRC dengan Honda CBR250RR, ARRC 2017 juga mencatat bahwa kompetisi ini merupakan kali pertama bagi pembalap muda Gerry Salim berkompetisi di kelas AP250 bersama AHRT.

Kemenangan Gerry Salim bersama CBR250RR nya ini juga menjadi yang pertama untuk pembalap indonesia bisa menjadi juara seri perdana di kompetisi ARRC. Hasil ini mencetak sejarah baru bahwa kompetisi pembuka Asia Road Race Championship dimenangkan oleh indonesia.

Kemenangan Gerry Salim bersama Tim balap AHRT dari Honda Racing di kelas AP250 mencetak sejarah bahwa ini menjadi kali pertama Lagu Kebangsaan Indonesia Raya berkumandang di kompetisi Asua Road Racing Championship.

Gerry Salim juga tercatat sebagai pembalap pertama yang mampu juara pertama di seri pembuka kompetisi ARRC di tahun pertamanya di kelas AP250. Selain Gerry, dua rekan lainnnya yaitu Rheza Danica Ahrens dan Awhin Sanjaya yang sama-sama membela tim AHRT dan menunggang Honda CBR250RR juga memberikan hasil positif yaitu mampu mengamankan posisi 4 dan 5. Hasil yang cukup positif untuk kelas pembalap indonesia yang berkompetisi di kompetisi balap internasional.

Sukses CBR250RR, ancaman untuk kompetitor……..

Kesuksesan Gerry Salim bersama tim AHRT dengan All New CBR250RR tentu saat ini menjadi sorotan dunia. Seperti yang admin katakan sebelumnya, motor dengan embel-embel performa erat kaitannya dengan dunia balap.

Dengan sukses menjuarai seri pertama ARRC AP250 Johor Malaysia, product image CBR250RR dipastikan meningkat tajam. Apalagi dalam kompetisi yang sama, produk rival seperti Yamaha R25 yang digunakan tim dengan pengalaman yang cukup matang seperti Yamaha Thailand Racing TEAM, harus puas di podium ke 3.

Bagaimana dengan Yamaha dari tim indonesia? Dari hasil ARRC AP250 Johor minggu ini pada Race pertama, Yamaha Racing Indonesia hanya berhasil mengamankan posisi terbaik di urutan ke 9. Tentu hasil ini sangat menguntungkan honda CBR250RR yang mulai menggeser posisi R25 sebagai kiblat motor 250cc 2 silinder terkencang.

Jika CBR250RR sukses mendulang prestasi di kancah kompetisi ARRC 2017 AP250, bukan tidak mungkin negara lain yang memiliki potensi market yang tinggi untuk produk sport fairing 250cc bakal membanjiri oder CBR250RR dari indonesia. Nah loh… peningkatan produk ekspor nantinya juga akan semakin mendongkrak daya jual AHM sendiri sebagai pembuat CBR250RR pertama kali di dunia. (red)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *