Scoop Penampakan Kawasaki Ninja 250 2018, Desain Baru… Headlamp LED… Suspensi Upside-Down

Motomaxone.com — Pembaca sekalian meskipun segmentasi pasar kelas sport fairing 250cc ini begitu terbatas konsumennya, namun secara persaingan pasar kelas ini bisa dibilang sebagai duel yang paling panas dan seru. Rupanya Kawasaki bakal menjawab tantangan…

Dilansir media jepang young machine, sebuah sosok berlabel Kawasaki Ninja 250 terpampang jelas sebagai cover utama. Sejak kemunculan Honda CBR250RR, nyaris semua pabrikan dan juga konsumen tidak lagi memandang sebelah mata Honda yang sebelumnya selalu membuat produk tanggung.

Kehadiran CBR250RR cukup efektif menjadi shock terapi di kelas 250cc yang perkembangannya tidak secepat kelas sport fairing 150cc. Hadir melebihi ekspektasi, tentu membuat CBR250RR menjadi bidikan tren pasar 250cc 2 silinder terkini. Angka penjualan 4.141 unit untuk CBR250RR menjadi bukti bahwa motor honda ini siap menggilas kompetitor jika tidak cepat berbenah.

Jika memang teaser foto Ninja 250 terbaru itu benar adanya, maka Kawasaki menyelamatkan nama besar Ninja dalam kompetisi sengit di kelas 250cc.

Lihat saja CBR250RR, disaat kompetitor memakai suspensi depan teleskopik, CBR250RR menggebrak dengan menggunakan suspensi inverted teleskopic  atau biasa disebut dengan suspensi Upside-down. Kompetitor masih bertahan headlamp bohlam, honda sudah membekali CBR250RR dengan Full LED baik di headlamp, lampu senja, sein hingga tail lamp. Dan banyak lagi lainnya yang ditawarkan motor honda itu..

Nah, kini sepertinya tinggal menunggu waktu sebentar lain. Dari scoop Ninja 250 pada gambar diatas, Kawasaki Ninja 250 2018 tidak kalah bengis dengan kompetitor. Terdeteksi, sudah menggunakan suspensi Upside-down. Juga sudah dibekali dengan headlamp LED, tidak lagi sebelah namun keduanya menyala seperti tatapan mata yang garang. Dibagian bawah headlamp, terlihat bagian fairing seperti winglet layaknya yang terdapat pada CBR250RR.

Bagaimana dengan komposisi dapur pacunya ? Apakah tetap 2 silinder dengan beberapa tuneup untuk mendongkrak performa ? Ini lebih realistik untuk persaingan saat ini dibandingkan dengan mengharapkan mesin 250cc 4 silinder. Toh terlalu dini untuk melakukan upgrade ekstrim seperti itu. By the way… Ninja 250 baru ini cakep nggak bro… (red)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *