Renovasi Alun-alun Kota Malang, Lahan Parkir Bakal Digusur !!

alun2 malang

Kebersihan dan ketertiban tata kota sangat bergantung pada pemerintahannya. Begitu juga dengan wajah alun-alun kota, keindahannya juga turut bergantung pada pengelolaannya. Kabar berita dari Malang raya, bahwasannya beberapa saat lagi Alun-alun Kota Malang tak boleh lagi ada lahan parkir. Hal ini dikarenakan Pemkot Malang berencana akan melakukan pembangunan alun-alun kebanggaan masyarakat malang tersebut.

Disebutkan dalam radar malang, rencana face-off alun-alun kota malang sebenarnya sudah molor sejak desember tahun lalu. Nah kepastian tersebut muncul setelah Pemkot melakukan lobi/rapat bersama BRI dan tercapai kesepakatan pembangunan alun-alun kota malang akan dilaksanakan pada 9 Oktober 2014 mendatang.

Dana pembangunan itu sendiri disebutkan akan menggunakan anggaran dana CSR BRI yang diperkirakan akan menelan dana 7-11 Milliar Rupiah termasuk perhitungan pembengkakan dana yang akan terjadi. Alun-alun kota akan tetap difungsikan sebagaimana dasarnya yaitu menyuguhkan wisata menarik bagi pengunjung sekaligus suasana yang nyaman. Rupanya pemkot malang pula terinspirasi dengan kesuksesan pembangunan alun-alun kota batu yang saat ini menjadi salah satu obyek wisata kota yang banyak dikunjungi.

Nah, jika parkir tak lagi diperbolehkan pada sisi utara dan timur alun-alun. Lalu bagaimana kompensasinya? Menurut Kepala Dinas Perhubungan kota malang, parkir kendaraan akan di alihkan di sisi selatan alun-alun di jalan merdeka selatan. Jika sebelumnya jalan merdeka selatan merupakan jalan satu arah, kali ini ½ ruas jalannya akan digunakan sebagai lahan parkirnya, sedangkan setengah nya lagi untuk lalu lintas kendaraan.

Nah, berbeda dengan lahan parkir perlu diketahui alun-alun kota malang saat ini terbilang kotor akibat menumpuknya penjual didalam alun-alun. Nah, satu saran yang kemungkinan akan dipertimbangkan guna menciptakan suasana bersih dan nyaman para pengunjung adalah melarang penjual asongan untuk berdagang didalam alun-alun, berikut pula pengamen yang biasa malah memaksa meminta kala pengunjung tidak memberi uang. Hal ini perlu juga menjadi perhatian pemkot kota malang, jika ingin seperti batu ya manajemen alun2 kota juga g boleh nanggung. (fnc)

_____________

Related Post :

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

No Comments

Tinggalkan Jejak Ya Bro, Ngapunten Spam/Link Masuk Moderasi