Nyelonong Belok Tanpa Sein, Pengendara Wanita Inipun Buat Pemoge Kaget dan Terjatuh !!

Motomaxone.com — Kejadian ini merupakan contoh pentingnya berkendaran aman di jalan raya. Bukan hanya aman untuk diri sendiri, namun pentingnya menumbuhkan kepedulian terhadap keamanan pengendara lain menjadi fokus utama terciptanya berkendara nyaman dimanapun berada. Apa yang terjadi ?

Disini kita bisa melihat rekaman kamera aksi (action cam) sebuah rombongan motor besar sedang melintasi sebuah jalan. Terdeteksi di posisi terdepan ada pengendara Ducati Diavel sedangkan dibelakangnya ada pengendara motor besar yang admin sinyalir seperti Kawasaki Z series.

Melihat dari kecepatannya, termasuk pelan untuk ukuran moge namun pengendara kawasaki Z series terlihat salah mengantisipasi dan kurang menjaga jarak aman dengan pengendara Ducati Diavel didepannya.

Disisi lain, seorang pengendara ibu-ibu yang membonceng anaknya tanpa memberikan tanda, tiba-tiba mengambil jalan ke kanan tanpa menyalakan sein. Alhasil, karena kondisi ini tiba-tiba, maka pengendara Ducati Diavel pun merespon dengan melakukan pengereman. Pengendara Ducati Diavel pun lolos dari celaka..

Namun naas bagi pengendara Kawasaki Z series dibelakangnya. Akibat melihat temannya berhenti mendadak, pengendara inipun mencoba menghindari tabrakan dengan mengambil jalur kanan dari pengendara ducati. Alangkah kagetnya, saat mencoba menghindar dari tabrakan dengan pengendara ducati, pengendara kawasaki ini mendapati ada ibu-ibu tadi nyelonong belok ke kanan tanpa tanda sein.

Disinyalir karena kaget, pengendara kawasaki inipun melakukan pengereman spontan hingga membuat rem terkunci dan kehilangan keseimbangan dan terjatuh. Akibat jarak yang terlalu dekat, bak permainan karambol, pengendara ibu-ibu ini pun ikut terjatuh setelah terhantam motor besar dibelakangnya yang jatuh lebih dulu tersebut.

What happened? Follow @thebikerpage for more @6thgearbikers #TheBikerPage

A post shared by Best Biker Pics And Vids📸 (@thebikerpage) on

Mana yang salah dan mana yang benar ? Nggak penting itu… yang terpenting gunakan kondisi dalam kejadian ini sebagai pembelajaran agar lebih awas lagi saat berada di jalan raya. Ingat selalu jarak aman dengan pengendara lain agar kita pun aman dan selamat sampai tujuan. (red)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

One Comment

Tinggalkan Jejak Ya Bro, Ngapunten Spam/Link Masuk Moderasi