MV Agusta Akan Diakuisisi FIAT

mv-agusta-e3
MV Agusta Company

Beberapa tahun belakangan banyak contoh kasus yang berhubungan dengan ‘merger’ suatu perusahaan dengan perusahaan lainnya. Pasti masih ingat dengan masalah yang dihadapi oleh pabrikan motor Ducati dari italia, yang mana akhirnya seluruh saham nya dibeli oleh Audi yang merupakan pabrikan mobil asal Jerman.

Nah serupa dalam hal permasalahannya, rumor santer beredar bahwa pabrikan yang bergerak dibidang produksi mobil yaitu Fiat yang juga pernah menjadi sponsor utama Yamaha Factory MotoGP 2007 silam, berencana akan mengakuisisi merk legenda MV Agusta yang juga berasal dari italia.

Fiat Company

Dugaan kuat rumor ini beredar adalah MV Agusta sedang membutuhkan bantuan finansial untuk tetap bertahan layaknya Ducati tahun lalu. Pabrikan motor italia ini harus mengamankan investasinya mengingat keluarga Castiglioni sebagai pemiliki MV Agusta telah berusaha membeli kembali merk dagang dari Harley Davidson sehingga mau tak mau industri MV Agusta harus secepatnya mendapat suntikan dana.

Kondisi keuangan yang merosot inilah yang mendasari MV Agusta membutuhkan bantuan dana dari perusahaan yang lebih besar. Dan Fiat berencana membackup kebutuhan dana dengan mengakuisisi perusahaan tersebut sebagai bagian dari keluarga besar Fiat Sendiri. (fnc)

_______________

Berita Terkait :

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *