MotoGP Qatar 2018, Kemenangan Tipis Dovizioso Ducati Atas Marquez Repsol Honda

Motomaxone.com – Seri pembuka GP Qatar 2018 diawali oleh kemenangan manis Dovizioso Ducati setelah berhasil menaklukkan perlawanan sang juara bertahan Marc Marquez Repsol Honda hingga pada tikungan terakhir menjelang finish. Valentino Rossi bersama Yamaha meskipun tak cukup kompetitif merebut podium pertama, cukup sukses dengan mengamankan podium 3.

MotoGP Qatar 2018 menjadi sajian seru duel head to head antara Marquez (Repsol Honda) dan Dovizioso (Ducati). Dan uniknya, untuk kesekian kalinya Andrea Dovizioso selalu memenangan pertarungan saat harus bertarung 1 lawan 1 dengan Marquez.

Kemenangan Dovi ini memperpanjang catatan balapan motogp dimana dirinya selalu menang melawan Marquez saat duel head to head. Kemenangan Qatar merupakan yang ketiga kalinya, dimana sebelumnya Dovi juga memenangkan duel di GP Austria dan GP Jepang musim lalu.

Suksesnya Dovi di gelaran pertama tentu memberikan semangat baru untuk Ducati. Kepercayaan diri Ducati saat ini pasti melambung pasca kemenangan Dovi di Qatar 2018. Dari pengamatan saya, motor Ducati milik Dovi yang memenangkan balapan kemarin malam bahkan tidak didesain menggunakan inner winglet layaknya yang digunakan Marquez (Repsol Honda) dan Rossi (Movistar Yamaha).

Hal tersebut mengindikasikan ada peningkatan performa pada Ducati GP18 dimana mereka semakin kompetitif dan mulai menemukan solusi dari masalah terangkatnya roda depan saat berakselerasi tanpa memiliki ketergantungan berat terhadap perangkat aerodinamika seperti winglet.

Ini artinya, seri kedua yang digelar pada 8 april 2018 mendatang di GP Argentina akan semakin seru dengan persaingan Ducati (Dovizioso) dan Repsol Honda (Marc Marquez) yang pada balapan Qatar kemarin memang memiliki performa yang beda-beda tipis.

Sedangkan untuk Valentino Rossi, sepertinya akan cukup aman jika dirinya memanfaatkan persaingan dua pembalap papan atas tersebut untuk mengais poin penting disetiap seri balap sembari membangun strategi mencuri poin dalam persaingan gelar juara dunia tahun ini. (red)

BERITA LAIN :

Advertisements

Sopan Berkomentar Kamipun Segan