Modifikasi MX King 150 Dengan Velg Serat Karbon Rotobox, Estimasi Biaya $10,000

modifikasi-mx-king-150-velg-rotobox-r1m-1

Modifikasi yang satu ini bisa admin bilang sebagai modifikasi Yamaha MX King 150 yang cukup ekstrim selama hingga saat ini. Terinspirasi balap dunia motogp, si empunya berusaha merubah Exciter 150 yang di indonesia bernama MX King 150 menjadi replikasi Yamaha YZR-M1 Movistar Yamaha MotoGP.

Mengapa admin sebut dengan modifikasi ekstrim ? dikarenakan idenya mengaplikasikan berbagai part aftermarket untuk merubah MX King 150 menjadi replika Yamaha M1 begitu menyedot biaya yang tak sedikit brosis.

Sektor kaki-kaki sepertinya menjadi fokus utama ubahan modifikasi kali ini. Kita bisa melihat suspensi dengan model inverted telescopic atau biasa kita kenal dengan suspensi upside down / USD bermerk Ohlins diaplikasikan pada bebek super yamaha ini. Semakin sempurna, karena penggunaan suspensi USD Ohlins ini dibekali dengan double cakram depan, lagi-lagi menggunakan produk yang cukup branded.

Pengereman depan ganda menggunakan sepasang rem cakram dari Brembo dengan piringan yang berdiameter lebar. Sedangkan swing-arm belakang seperti menggunakan model swing arm banana bermaterial aluminium milik yamaha R6.

Yang satu ini menjadi yang paling wah dari modifikasi yang dilakukan diatas tadi. Yamaha MX King 150 yang berdimensi mungil berukuran motor bebek dijejali dengan sepasang Velg ROTOBOX. Whaaatsss ????

Rotobox merupakan perusahaan yang biasa memproduksi velg dengan bahan serat karbon (Carbon Fibre). Padahal serat karbon ini biasanya kita jumpai di motor motogp sebagai bahan dari body fairingnya lho….

rotobox-r1m-motomaxone

Velg yang digunakan pada modifikasi MX King 150 ini adalah Rotobox RBX2 R1M Graphic. Sejatinya velg ini adalah untuk Yamaha R1M yang dipaksakan untuk dijejalkan pada motor mungil MX King 150. Tapi hasilnya menjadi ciamik brosis…. kesan moge look sangat kental terasa bak aura motor balap motogp.

Dengan menggunakan Rotobox RBX2 R1M ini MX King 150 tersebut harus mendapatkan tambahan beban 7 kg dari total berat sepasang velg serat karbon tersebut. Namun dibandingkan dengan velg original dari motor bergenre superbike, rotobox diklaim lebih ringan. Seperti dibandingkan dengan Velg Original BMW S1000RR misalnya yang beratnya mencapai 12 kg. (red)

VIDEO :

GALERI :

Advertisements

Sopan Berkomentar Kamipun Segan