Knalpot Satria FU Untuk Jupiter MX, Penampilan Bersih dan Makin Keren

knalpot fu untuk MX

Beberapa hari disibukkan dengan pekerjaan kantor, coba cek-cek kembali knalpot bluemx apakah ada kendala. Maklum brosis, sebelumnya memang knalpot bluemx sudah mulai keropos terutama di silincer bagian bawah namun karena belum terlalu parah ya fnc tambalkan saja ke tukang knalpot. Belum sampai 3 bulan, keropos menjalar ke bagian sisi dari yang sudah ditambal sebelumnya. Hmmm perlu ganti knalpot nih.

Alasan utama adalah lubang knalpot akibat keropos membuat kebocoran gas buang sehingga performa motor pun menjadi loyo. Menimbang-nimbang nih knalpot mana yang dipilih, sempat juga keracunan ingin membeli knalpot Nob1 seperti miliki teman kantor namun karena berlabel penggunaan racing, pupus sudah keinginan untuk membeli knalpot aftermarket tersebut.

Sempat ingin membeli knalpot seken jupiter mx lama di pasar loak, takutnya bakal sama terjadi keropos lebih cepat mengingat ternyata knalpot ori jupiter mx di kenal memiliki material yang kurang baik di mata tukang knalpot karena mereka banyak mendapati keluhan konsumennya dengan gejala sama yaitu keropos.

knalpot jupi mx

Knalpot satria fu. Yah, dulu sempat terfikirkan namun gagal merealisasikannya. Sekarang saatnya ganti, tak menunggu waktu lama beberapa bengkel umum di malang fnc kontak untuk ketersediaan silincer knalpot satria fu. Banyak yang menjawab kosong, namun satu yang mnenjawab ready. Langsung cabut ke malang dimana saat itu tak terlalu sore, fnc langsung menebus silincer knalpot ori satria fu tersebut seharga 240rb. Hmm, mahal juga nih silincer, namun lumayan lah untuk kelas orisinil.

knalpot satria di Jupiter mx

Ternyata bengkel umum tersebut nggak bisa membuatkan leher knalpotnya untuk digunakan di jupiter mx. Yah sudah, cuzz ke tukang knalpot kenalan fnc (*maaf tidak menyebutkan tempatnya). Fnc langsung jelaskan ingin dipasang di bluemx, langsung beliau manggut-manggut tanda mengerti keinginan fnc. Namun sayang, karena orderan tak sedikit harus menunggu 2 hari nih jadinya leher knalpot tersebut. Setelah jadi taraaa…… wuih cakep juga nih. Apalagi saat sudah fnc pasang, hmm kinclong euyy. Menurut si tukang knalpot, memilih knalpot fu untuk jupiter mx sudah tepat, mengingat silincer fu tak terlalu banyak sekat/hambatan seperti knalpot bawaan mx, sehingga sirkulasi bebas tersebut akan membuat silincer knalpot awet tak mudah berkarat atau keropos.

Berikut rincian pengeluarannya :

  1. Silincer Satria FU = 240 ribu
  2. Pembuatan Leher Knalpot = 180 ribu
  3. Baut L 3 buah (untuk baut sambungan pipa ke silincer) = 1.500/buah
  4. Poles knalpot = 60 ribu

Nah hasilnya bisa dilihat, keren kan. Sensasi chrome knalpot satria fu membuat penampilan motor lebih bersih dan menawan. Jika ingin lebih bagus penampilan knalpotnya, saat pembuatan leher knalpot minta sekalian di poles agar penampilannya lebih mengkilap dan tidak mudah berkarat kalau kena air, biaya poles antara 50-100rb, tarif tergantung tukang masing-masing. (fnc)

______________

Related Post :

 

Advertisements
45 Comments

Sopan Berkomentar Kamipun Segan