Honda Luncurkan X-Blade 162 di India, Desain Spidometer Tiru Model All New CBR150R Indonesia

Motomaxone.com – Sosok motor baru Honda diperkenalkan di india, ia bernama Honda X-Blade 162. Meskipun mencomot nama Blade namun motor ini mengusung basis motor naked sport, bukan Blade ala motor bebek di indonesia.

Dari tampangnya, mengingatkan kita kepada Honda New Megapro Injeksi yang saat ini mulai dilupakan. Namun tampang dari Honda X-Blade 162 ini lebih kekar dan futuristik dengan dibekali cukup banyak teknologi modern.

Sebut saja headlamp, menggunakan model multi-reflektor sudah dipastikan lampu utamanya mengusung LED. Model lampu mika lampu depannya mengingatkan saya pada headlamp honda sonic 150, satria fu injeksi dan kepala seekor naga dalam film kartun dragon ball hehe..

Berbeda dengan headlamp yang menggunakan LED, lampu seinnya masih menggunakan model bohlam. Model headlamp yang seperti itu dihiaasi pula dengan winshield yang memiliki dimensi yang cukup tinggi untuk ukuran standar pabrik. Sepertinya motor ini diposisikan sebagai pesaing Bajaj Pulsar yang mengisi segmentasi naked sport adventure. Hal ini terlihat dari dapur pacu yang diusung sebesar 162,7cc , power 13,6 dk @8.500 RPM, torsi 13,9 Nm @6000RPM.

Suspensi depan teleskopik dipadu dengan suspensi monoshock dibagian belakang semakin membuat motor ini seperti reborn nya New Megapro. Namun sayang, jika masuk indonesia rem belakang wajib menggunakan tipe cakram pastinya karena X-Blade 162 ini masih menggunakan tromol.

Spidometer All New CBR150R

Overall cukup bagus desainnya dan cukup proporsional, lampu belakangnya yang terlihat kekecilan. Untuk sektor kaki-kaki sudah cukup pas dengan sepasang velg ring 17. Ukuran ban belakang 130/70, sedangkan ukuran ban 110/80. Sedangkan untuk spidometernya menggunakan desain full digital, namun anehnya modelnya mirip sekali dengan spidometer all new CBR150R di indonesia. Dikarenakan spido CBR150R ini bisa terpasang di motor naked sport seperti X-Blade 162 ini, bisa jadi CB150R akan mendapatkan update spido CBR150R kali ya hehe…

Sebenarnya cocok nih sebagai pengganti New Megapro di pasar indonesia. Tapi sepertinya sulit… (red)

BERITA LAIN :

Advertisements

Sopan Berkomentar Kamipun Segan