Hadapi Kondisi Jalanan Pembuat Stress, Jangan Ikutan Stress Lho……. [Video]

Ilustrasi_Macet

Beberapa hari ini jalanan menuju ke malang tak lepas dari kemacetan. Jika lancar, harusnya waktu yang dibutuhkan dari lawang ke malang dapat ditempuh hanya dalam 20-25 menit. Bahkan bisa tembus 15 menit jika jalanan cukup lancar.

Namun dikarenakan bertepatan dengan hari libur mingguan plus cuti bersama dan libur nasional. Jalan menuju ke malang menjadi macet total karena bertambahnya volume kendaraan dari luar daerah. Suatu keadaan yang cukup miris jika dilihat. Masing-masing pengguna jalan tak lagi menghormati hak pengguna jalan yang lain.

Jika melihat 4 hari belakangan ini, mobil mendominasi kemacetan jalan menuju ke arah malang dan batu. Bukan bermaksud untuk men-diskreditkan pengguna mobil. Namun demikianlah kenyataannya. Pengguna motor harus rela menggunakan tepi kiri jalan bergantian satu-persatu untuk memberikan ruang bagi pemilik mobil. Tak jarang, pemotor malah tak mendapatkan tempat hinggga terpaksa keluar jalur jalan melewati bebatuan dan tanah yang menjadi lumpur karena guyuran hujan yang rutin setiap hari belakangan ini.

Terlepas dari kemacetan tersebut, saya cukup lega. Karena meskipun begitu, saya tak menjumpai adanya kecelakaan lalu lintas kala harus pulang pergi dari lawang ke malang selama 4 hari terakhir. Ini artinya, semua pengguna jalan sadar dan saling mengerti satu dengan yang lain. Pengguna mobil sadar jika mereka mendominasi penggunaan jalan dibandingkan pemotor. So, harus legowo jika ada pemotor yang mengambil sela-sela diantara mobil lain untuk menyalip.

Situasi kemacetan seperti tersebut diatas banyak kita jumpai di masing-masing termpat tinggal kita yang notabenenya merupakan jalur strategis. So, bagi pemotor wajib untuk menjaga emosinya mengingat keadaan seperti ini rentan dapat meningkatkan stress. Aksi melewati sela-sela mobil juga patut diperhitungkan, harus mencari waktu tepat disaat mobil berhenti atau jarak dengan mobil belakang cukup aman untuk melakukan memotong laju mobil. Jika tak diperhitungkan, PRAKK!! kecelakaan pun tak dapat dihindari. Berikut adalah kumpulan rekaman kecelakaan motor namun tanpa adanya korban jiwa, ingat brosis, pengguna motor memiliki resiko mengalami kecelakaan dibandingkankan pengguna jalan lain seperti roda 4. So, Jaga Emosi dan Selalu ingat akan keselamatan berkendara anda. (fnc)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

Tinggalkan Jejak Disini....