Gertak Sambal Harga Baru Suzuki GSX-R150 2018, Tetap Hemat Dengan Banderol Harga Normal

Motomaxone.com – Awal tahun 2018 menjadi waktu tepat bagi Suzuki Indomobil Sales Divisi Roda Dua untuk melakukan update harga beberapa produknya. Salah satunya adalah Suzuki GSX-R150 dan Suzuki New Nex. By the way.. seberapa berani Suzuki menaikkan harga jual untuk motor andalannya yang saat ini mulai digemari di segmen sport fairing 150cc ini ?

Seperti pabrikan lain yang beberapa diantaranya sudah melakukan update harga terbaru produk. Suzuki indonesia pun demikian adanya. Suzuki GSX-R150 yang merupakan andalan dengan mengusung teknologi DOHC 4 klep, 150cc, berpendingin radiator ini pada tahun 2017 lalu memang diperkenalkan dengan harga promo.

Tahun baru ini Suzuki mulai memberlakukan harga normal untuk GSX-R150. Namun ternyata dari pantauan saya, kenaikan harga GSX-R150 ini hanya gertak sambal belaka. Maksudnya ?

Maksudnya disini, Suzuki paham benar bahwa salah satu kekuatan Suzuki GSX-R150 sukses dipasaran hingga saat ini adalah banderol harga yang lebih hemat dari kompetitor karena tahun lalu diberlakukan harga promosi. Namun di tahun 2018 ini, harga normal yang mulai diterapkan tidak berbeda jauh dari harga promonya.

Pantauan saya, harga normal Suzuki GSX-R150 memang mengalami kenaikan dibandingkan harga promo sebelumnya yang dibanderol diangka 28,9 jutaan. Namun perbedaan harga tersebut hanya bernilai sejutaan dimana harga normal Suzuki GSX-R150 saat ini adalah 29,9 jutaan (OTR Jakarta). Dari penetapan harga normal tersebut, tetap saja Suzuki menjadi pabrikan dengan banderol harga sport fairing 150cc termurah dibandingkan kompetitor, lihat gambar dibawah.

Sadar bahwa banderol harga menjadi salah satu kekuatan GSX-R150, Suzuki pun tak ingin kehilangan momentum dengan memanfaatkannya lebih lama. salah satunya adalah membanderol harga normal tetap lebih murah dari kompetitornya. Dari sisi desain GSX-R150 memang terbilang paling unik karena menurut saya desainnya memang nggak umum dan patut diakui tidak semenarik New CBR150R ataupun New R15.

Meskipun demikian, dari sisi performa motor ini menawarkan kepuasan bagi pengendaranya yang doyan menggeber motor sampai batas maksimal. Limit RPM nya paling tinggi lho mencapai 13.000 RPM, meskipun rpm maksimum tidak setinggi pendahulunya Suzuki FXR 150 (15.000 RPM) namun dibandingkan kompetitor, tentu GSX-R150 bisa membanggakan diri dalam hal ini. (red)

BERITA LAIN :

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

Tinggalkan Jejak Disini....