Duo Pembalap Muda Astra Honda Siap Beraksi di Kejuaraan Balap CEV Eropa

Motomaxone.com – Setelah beristirahat selama 2 bulan, duo pembalap AHRT mulai kembali menyiapkan diri untuk meraih hasil terbaik diseri balap CEV International Championship Jerez Spanyol (30/9). Ekky Pratama dan Gerry Salim bakalan siap memberikan hasil terbaik nanti..

Dikelas CEV Moto2 European Champion ada Ekky Pratama yang memiliki peluang meraih podium dikelas CEV Moto2 European Championship. Sedangkan Gerry Salim akan berusaha semaksimal mungkin meraih hasil terbaik di kelas CEV Moto3 Junior World Championship.

Latihan fisik dan juga ketajaman instinc balap yang sudah diberikan selama masa jeda lalu oleh para pelatih yang didatangkan khsusu dari Astra Honda Racing Team akan menjadi bekal yang cukup mumpuni menuju balapan di jerez nanti.

Kedua pembalap indonesia binaan Honda Indonesia ini sudah cukup familiar dengan jerez yang mana saat ini berganti nama menjadi Circuito de Jerez Angel Nieto, ada embel-embel Angel Nieto yang merupakan pembalap motor grand prix professional yang pernah dimiliki oleh spanyol dimana dia mencetak 23 tahun berkarir sebagai pembalap mulai dari tahun 1964 hingga 1986. Namun sekarang pembalap legenda ini hanya tinggal nama karena menutup usia di tahun 2017 lalu.

Gerry Salim masih terus melakukan adaptasi dengan lintasan-lintasan baru, kecuali Valencia dan Jerez. Sedangkan tahun ini, pembalap asal Surabaya ini bakalan turun di Red Bull Rookies Cup di Jerez pada Mei 2018. Bekal ini bakal jadi modal untuk meraih hasil bagus pada balapan Minggu nanti, setelah gagal meraup poin di MotorLand Aragon sebelum jeda musim panas.

“Saya merasa sudah melakukan persiapan sangat baik untuk balapan akhir pekan ini. Kondisi fisik bagus dan saya banyak berlatih dengan sepeda. Tidak sabar rasanya untuk balapan di sana karena, saya sudah tahu lintasan ini dari saat ikut Red Bull Rookies Cup. Rencana akhir pekan ini, bekerja keras sejak sesi latihan agar bisa balapan dalam kondisi terbaik, dan berpeluang bersaing di grup depan,” kata Gerry.

Sementara buat Dimas Ekky, Sirkuit Jerez merupakan tempat yang spesial. Pada 2014, dia menjalani debut CEV International Championship di sana, dan lintasan ini tetap jadi favoritnya. Tahun lalu, dia mendapatkan hasil terbaik di sirkuit ini, yaitu posisi keempat, dan hanya tertinggal 0,1 detik dari peraih podium. Dua pekan lalu, dia menjalani tes di sirkuit ini dan hasilnya positif.

Setelah jeda musim panas, Dimas menyatakan bahwa dirinya sangat menantikan balapan di Jerez dan meraih hasil bagus. Sejak kembali ke Barcelona, pebalap asal Depok, Jawa Barat itu fokus menjalani banyak latihan dengan sepeda, dan dua pekan lalu mendapatkan hasil positif saat tes di Jerez.

”Hasil itu sangat membantu saya untuk kembali mendapatkan feeling yang bagus dengan motor saya setelah jeda cukup lama. Saya sangat termotivasi untuk balapan akhir pekan ini di lintasan yang sangat saya suka. Semoga bisa meraih hasil lebih baik dari balapan-balapan sebelumya,” kata Dimas.

CEV Moto3 Junior World Championship akan digeber Minggu (30/9/2018), pukul 11.00 waktu setempat (16.00 WIB) dan 14.00 waktu setempat (19.00 WIB). Sementara CEV Moto2 European Championship akan berlangsung pada pukul 13.00 waktu setempat (18.00 WIB). Balapan bisa disaksikan secara langsung lewat channel resmi FIM CEV di aplikasi video YouTube.

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

Tinggalkan Jejak Disini....