Data Penjualan Bebek Sport November 2016, Yamaha MX King 150 Ungguli Keroyokan DOHC Kompetitor

Motomaxone.com — Pembaca sekalian, penjualan kendaraan roda dua memang sedang dalam tahap LESU. Tak terkecuali di segmen sport underbone atau bebek sport yang memang mengalami penurunan yang signifikan dibandingkan pertengahan tahun lalu. Namun Yamaha MX King 150 unggul dibeberapa bulan terakhir.

Di segmen bebek sport, masing-masing pabrikan memang membuat diferensiasi produk tersendiri untuk membangun market share masing-masing. Seperti yamaha misalnya, yang lebih prefer dengan model bebek sport MX King 150.

Berbeda lagi dengan Suzuki yang keukeuh dengan model ayam jago nya.  Namun berbeda lagi dengan honda, untuk mengakomodir market penjualan kedua jenis berbeda dari motor sport underbone tersebut, khusus Honda menelurkan 2 motor sekaligus dengan berbeda genre.

Sonic 150R untuk segmen ayam jago, sedangkan Supra GTR150 untuk segmen bebek super. Honda memasuki 2 segmen berbeda yang dimiliki kompetitor. Jadi jelas honda akan unggul secara penjualan total di segmen sport underbone ini karena penjualannya merupakan akumulasi dari 2 produk. Menurut catatan admin, honda membukukan penjualan 3.065 unit (Sonic 150R) + 1.210 unit (Supra GTR150).

Bagaimana dengan yamaha ? Demand produk untuk MX King 150 ternyata meningkat beberapa bulan terakhir ini.

Dari data aisi yang diperoleh, daya jual MX King 150 menyumbang penjualan yamaha sebesar 3.296 unit di bulan november 2016 kemarin. MX King 150 unggul 231 unit dari Sonic 150R yang menguntit di posisi kedua terlaris di kelas bebek sport 150cc.

Bagaimana dengan Satria FU150 FI, kecenderungannya menurun brosis. Dibulan november, fufi mencatatkan penjualan 1.986 unit motor. Namun terlihat sedikit, FuFi berhasil mengungguli Supra GTR150 yang berada diposisi buncit penjualan bebek sport yang hanya nyantol 1.210 unit saja, padahal secara desain dan potensi performa Supra GTR150 bahkan lebih nyaman dari saudaranya sonic 150.

Keberhasilan MX King 150 memberikan bukti bahwa dikelas bebek sport, gimmick motor dengan mesin DOHC bukanlah yang utama. Terbukti, MX King 150 menjadi satu-satunya motor di segmen ini yang dibekali dengan mesin SOHC malah memberikan bukti penjualan yang tertinggi dibandingkan kompetitor yang lain. (red)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *