Viar Star-NX, Motor Bebek Hemat Yang Cocok Dipinang di Masa Pandemi

Motomaxone.com – Boleh jadi pangsa pasar motor matik saat ini menjadi yang terbaik mendominasi pasar otomotif roda dua di indonesia. Namun keberadaan motor bebek juga masih menjadi pilihan untuk konsumen indonesia. Salah satu motor bebek yang menarik dipinang adalah Viar Star-NX.

Yup, motor bebek yang dimiliki PT. Triangle Motorindo ini mengusung brand yang tak asing ditelinga masyarakat indonesia.. VIAR. Masih mengusung model motor bebek, segmen ini masih memiliki keunggulan dari sisi harga yang lebih efisien namun juga tetap hemat bahan bakar dan lebih tangguh untuk ragam jalanan.

Jika pabrikan ternama masih memberikan label harga dikisaran 14 juta rupiah. Maka VIAR mencoba memberikan diferensiasi harga yang menguntungkan untuk konsumennya. Viar Star-NX ini diniagakan dengan harga 10 jutaan saja, lebih tepatnya Rp. 9.950.000,-.

Secara desain, dari pengamatan penulis sepertinya masih bisa diterima oleh pasar indonesia. Memiliki kesan modern dengan sistem penerangan yang sudah mengusung teknologi LED pada lampu depan hingga lampu sein. Juga disematkan DRL (Daytime Running Light) memberikan kesan kekinian.

Meskipun secara harga dirasa sangat murah untuk motor baru. Viar masih memikirkan akan fungsionalitas motor itu sendiri. Terbukti hadirnya console box untuk penyimpanan barang-barang sepele. Tepat disisi belakang batok lampu depan.

Belum lagi sudah dibekali dengan power outlet untuk charger smartphone. Seharusnya motor ini cukup sukses dipasaran bila masyarakat indonesia tak fanatik merk.

Secara spesifikasi teknis memang tak mengesankan. Dibekali mesin SOHC pendingin udara 100cc 4-tak. Motor ini menghasilkan output power 6,7 HP dan torsi 6,7 Nm. Dari sisi harga dan fitur, tentu saja motor ini lebih cocok untuk senjata perang para ojek online atau kendaraan komuter seharusnya. (red)

2 Comments

Kolom Komentar