Laporan Penjualan Sepeda Motor Periode Januari-Maret 2016…… Honda Dominasi 78,1% Pangsa Pasar Motor di Indonesia, New Vixion Advance Tetap Rajai Sport 150cc

All New CBR 150 R VS YZF R15 4

Pembaca sekalian, Honda Indonesia semakin dominan kuasai market share sepeda motor nasional. Buktinya menilik data aisi semua pabrikan yang saat ini mulai dibocorkan, perbandingan semua ATPM dengan honda sendiri semakin melebar. Berikut datanya..

Terhitung dari awal tahun 2016 hingga catatan terakhir maret 2016 lalu, Honda semakin menunjukkan tren positif penjualannya sepanjang 2016. Bahkan beberapa produk semakin menarik perhatian konsumen yang mana salah satu buktinya adalah penguatan penjualan motor baru honda yang terus menunjukkan grafik peningkatan yang signifikan.

Pantas saja jika secara total penjualan, Honda mampu meraup persentase fantastis hingga 78,1% penjualan all produk dibandingkan ATPM lainnya. Fakta data diatas kertas tersebut menjadi bukti keabsahan dari kesuksesan honda.

Kontribusi signifikan dari berbagai produk honda terlihat dari antusiasme konsumen terhadap produk anyar yang telah dikeluarkan. Tak terkecuali All New CBR150R yang bulan lalu dirilis ternyata mengalami peningkatan pesat. Keluar dari pakem desain bulet bulet dari produk lama, All New CBR150R yang didominasi oleh desain lancip-lancip berbau futuristik ternyata akhirnya cukup banyak diminati. Peningkatannya tak tanggung-tanggung, dari 2.666 unit penjualan melonjak menjadi 5.231 unit.. ini khusus peningkatan penjualan New CBR150R 2016.

Sedangkan produk yang tak kalah moncer adalah Sonic 150R. Dibulan februari light sport ayago honda ini menembus angka penjualan 1.910 unit dalam satu bulan tersebut. Namun di bulan maret lalu, penjualan juga melonjak hingga 3.899 unit. Namun tak bisa dipungkiri peran penjualan segmen matic honda tak bisa dianggap remeh brosis. Segmen ini bahkan menjadi kunci utama kesuksesan honda dalam merebut market share yang melebihi 75% tersebut.

aisi all atpm januari-maret 2016

Ini artinya 21,9 % market share sisanya menjadi rebutan dari ATPM lainnya baik itu Yamaha, Kawasaki, Suzuki dan TVS. Pengen tahu detail angka penjualan pabrikan ? langsung lihat tabel saja lebih jelasnya brosis.

Meskipun demikian, All New CBR150R sepertinya masih harus mendapatkan persaingan sengit dari kompetitornya. Dengan desain yang cenderung tetap, Yamaha R15 bahkan masih mengalami kenaikan drastis pula dari 1.135 unit di bulan ke-2 melonjak hingga 5.179 unit di bulan maret lalu. Perbandingan yang cukup tipis dari duel kelas sport fairing 150cc yang memang sangat banyak peminatnya.

NVA Movistar GP

Finally dengan dominasi Honda yang sangat besar tersebut tidak serta merta membuat mereka puas. Yamaha masih tak tersentuh khusus di segmen sport 150cc. Adalah Vixion yang secara pangsa pasar tak tergeser sedikitpun dengan semakin melesat. Di bulan maret saja, New Vixion Advance bahkan mencetak penjualan sebanyak 8.213 unit. Satu kelas yang gagal ditumbangkan honda melalui New CB150R yang sudah berevolusi lebih futuristik dari sebelumnya. (~FN)

==============
Contact Person :

Email : fncounter.blog@gmail.com
Invite BBM : 794C91C4
FB : www.facebook.com/fncounter
Twitter : @fncounter_blog
==============

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...